2013-04-03_09:59:50-informasi bisnis

First Class Informasi Bisnis

Layanan first class dalam berbagai segmen bisnis, industri, adalah layanan yang menjual dan sekarang ini sangat berlomba-lomba setiap industri memiliki layanan ini. Di perbankan misalnya, setiap bank sangat ingin memiliki layanan ini, mereka menamai layanan ini dengan berbeda-beda, ada yang private bank, prima bank dan lain-lain, bila ada bank yang belum punya layanan ini, serasa tertinggal jauh dan ingin segera mengejarnya.

Di bisnis pesawat terbang juga sangat menjual adanya layanan first class ini, layanan ini ditujukan juga kepada kelas menengah ke atas yang memiliki harapan lebih dalam kenyamanan penerbangan.

Bagaimanakah sekarang kita menterjemahkan layanan first class ini dalam dunia informasi, meniru apa yang terjadi pada layanan first class di industri lain, biasanya yang dijual adalah kenyamanan yang lebih, kelengkapan, layanan yang pertama dan layanan yang sifatnya personal touch.

Kenyamanan layanan informasi adalah berbicara akses dan kecepatan mendapatkannya, untuk informasi yang first class maka sangat diharapkan cepat dalam mendapatkannya, misalnya untuk pebisnis manufaktur, maka kecepatan harga pokok bahan mentah, fluktuasi harga bahan bakar, semuanya dibutuhkan mereka, informasi hal-hal yang fundamental seperti kebijakan pemerintah, kompetitor adalah informasi yang haru cepat dan mudah didapatkan. Berbagai perusahaan layanan informasi tersebut masuk dalam pasar online, dengan memberikan penawaran menjadi member untuk mendapatkan akses informasi yang lebih luas dan akurat. Bagi sebagian orang harga yang tidak menjadi masalah untuk mendapatkan informasi tersebut.

Kelengkapan, atau ketajaman informasi bisa juga menjadi acuan dari layanan untuk informasi yang first class , menyajikan informasi yang bersifat highlight yang tajam dan lengkap adalah sajian yang dibutuhkan pebisnis papan atas, lengkap dan tajam bukan berarti banyak, namun singkat tapi menyeluruh itulah yang dituju.

Layanan informasi yang first class juga bersifat yang pertama dan sangat memahami kebutuhan personal. Kegunaan informasi seperti ini adalah pengambilan keputusan yang lebih tepat dari dari pesaing, sehingga memenangkan kompetisi. Terlepas dari semuanya itu bahwa Layanan informasi kelas memberikan informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Bila kenyamanan, kelengkapan, yang pertama dan personal bisa kita miliki dalam layanan informasi yang first class, maka bisns kita apapun jenisnya akan bisa memberikan informasi yang first class, pelanggan akan menjadi loyal dan tentu bisnis mengalir dengan deras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*