balaipusat

Pembangunan Balai Pusat Pelatihan Pertanian Kab Indragiri Hulu Provinsi Riau

Pembangunan sektor pertanian menjadi prioritas utama program pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan pembangunan sektor pertanian bukan saja untuk meningkatkan produksi pertanian dalam memenuhi kebutuhan pangan, melainkan juga untuk meningkatkan pendapatan rakyat.

Saat ini sebagian besar masyarakat di kabupaten ini mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian. Dalam rangka meningkatkan kualitas dan peningkatkan sektor pertanian di Kabupaten ini maka diperlukan balai Pusat Pelatihan pertanian. Dengan dibangunnya balai pusat pelatihan ini diharapkan petani di Kabupaten Indragiri Hulu mempunyai wadah untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi yang  lengkap tentang pertanian. Disamping sebagai pusat kajian dan penerapan teknologi pertanian yang sangat dibutuhkan di kabupaten ini.

Untuk itu Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) merencanakan untuk Pembangunan Balai Pusat Pelatihan Pertanian pada tahun anggaran 2013 ini. Saat ini dalam proses tahapan pelelangan sampai batas penawaran akhir tanggal 18 Juli 2013 oleh LPSE Kabupaten Indragiri Hulu. Nilai pagu untuk proyek pembangunan pusat pelatihan sebesar Rp 7.045.519.800,00

Kategori : Pekerjaan Kontruksi

Kualifikasi : Perusahaan Non Kecil

Sumber Dana : APBD 2013

Rencananya lokasi pembangunan Balai pusat pelatihan pertanian di Kec. Rengat Barat, Kab Indragiri Hulu, provinsi Riau.

Artikel ini merupakan kerjasama antara beritadaerah.com dengan Lembaga Pengembangan Bisnis dan Investasi Daerah (LEPMIDA). Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses www.lepmida.com atau email: info@lepmida.com dengan contact person : Deputy Director LEPMIDA : Andreas Tarigan – 081281813781.

(fh/FH/bd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*