Kesempurnaan Keindahan Alam Pulau Kanawa, NTT

Kanawa, pulau kecil yang begitu menawan dari Nusa Tenggara Timur. Berhias alam yang tenang, serta pantai, yang dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dihiasi dengan pantai pasir putih beserta air lautnya yang bening mampu memancarkan kecantikan Pulau Kanawa.

Pulau Kanawa terlihat bak mutiara yang berada di tengah birunya laut. Terletak sekitar 15 kilometer dari Labuhan Bajo, Pulau ini berada menyendiri, dengan luas pulau hanya 35 hektar seakan tidak begitu berarti, namun memiliki keindahan alam dan bahari yang sangat mempesona terutama keindahan pantai dan kehidupan bawah laut yang sangat istimewa.

Laut yang biru kehijauan, pasir pantai yang putih bersih dan disempurnakan dengan bentang langit luas yang seakan-akan menyambut kedatangan para wisatawan.  Birunya laut yang dibatasi warna hijau mampu untuk menarik anda masuk dalam petualangan di taman bawah laut yang sangat menawan.

 Temukanlah terumbu karang aneka warna dan nikmati menari bersama ikan-ikan lucu di sana. Ternyata, keindahan alam Pulau Kanawa, tidak hanya bisa Anda nikmati di bawah laut, tetapi juga di atas daratannya. Pulau Kanawa memiliki bukit tinggi yang bisa dicapai melalui jalan setapak. Dari atas bukit, Anda langsung dihadapkan dengan hamparan laut lepas yang keindahannya tak akan habis meski terus dipandang.

Yanti/Jurnalis/VM/BD
Editor : Eni Ariyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*