Kabupaten Bantaeng Promosikan Sektor Pertanian, Perikanan dan Wisata

Kota tertua di Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Bantaeng. Kabupaten Bantaeng sejak dari 50 tahun yang lalu dikenal sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan dan pusat perdagangan.

Daerah yang subur dan iklim yang mendukung, dimana banteng memiliki 3 Klaster pengembangan, yakni kawasan pesisir, kawasan dataran rendah dan dataran tinggi.

Potensi di Sektor Pertanian yakni Banteng merupakan satu sentra produksi sayur-sayuran. Di sekitar pesisir pantai dijadikan tempat pengembangan rumput laut.  Kawasan wisata juga dikembangkan karna disana ada wisata pantai yaitu Pantai Marina dan air terjun, dan wisata agro, yakni pengembangan buah strawberry dan apel.

Sektor Perikanan, dengan Budidaya ikan air tawar, sektor Perkebunan, dengan produk unggulan yaitu Talas Safira, masih memerlukan  pengembangan. Talas safira yang berasal dari Jepang, telah dieksport ke Jepang dan China.  Kini,  pabrik untuk produk talasnya sudah dibangun di Bantaeng.

Kab Bantaeng ditetapkan BKPM sebagai kawasan KLIK, yakni kawasan yang bisa memberikan ijin investasi langsung konstruksi, dengan ijin satu jam, bisa langsung berproduksi, Bantaeng mengajak setiap investor untuk menanamkan investasinya.

Lea/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
image  : bd

3 comments

  1. Thank God! Someone with brains speaks!

  2. I’m not sure exactly why but this weblog is loading incredibly
    slow for me. Is anyone else having this issue or is
    it a problem on my end? I’ll check back later and see if the problem still exists.

  3. akoze nic proti zenam ale vsetky su rovnake, ja ho zmenim, on bude iny a aj tak sa stale len utesuju a nic nerobia, btw keby chcel tak sa zmeni sam ale nechce takze su obaja rovnaky a netreba si ich vsimat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*