Kabupaten Tanah Bumbu Unggulkan Sektor Pariwisata dan Pertambangan

Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki sektor unggulan yakni di pariwisata, dimana obyek wisata yang ada mampu menarik minat investasi seperti Pantai Pagatan.  Dalam waktu dekat, Kabupaten Tanah Bumbu sedang merencanakan adanya pusat pagelaran Acara Budaya Maritim Nasional.

Tanah Bumbu juga memiliki taman wisata berupa Goa Liang Bangkai, Pantai Rindu Alam, dan Pantai Angsana, dimana pengunjung dapat melakukan snorkling di tempat ini.  Rencana baru di tahun 2017 akan memperkenalkan pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain pariwisata, Kabupaten Tanah Bumbu juga terkenal dengan hasil pertambangan yaitu batu bara, biji besi. Dan sektor unggulan lainnya ada di sektor perkebunan yaitu adanya kebun sawit, kebun karet yang sudah berkembang.

Infrastruktur di Kabupaten ini telah tersedia yakni berupa pengaspalan jalan antar desa, supaya mempermudah transportasi dan alat penghubung antar kecamatan.

Kemudahan  berinvestasi dalam pengurusan perijinan dan layanan yang lain, akan disiapkan oleh Pemkab Tanah Tumbuh bagi investor.  Agar mudah, cepat dan investor tetap merasa nyaman.

 

Lea/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
image  : bd

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*