Sektor Pertanian Dan Perikanan Ditawarkan Kabupaten Merauke Pada Investor

Kabupaten Merauke merupakan wilayah dengan 47,51 m² dan terluas di wilayah Indonesia. Sehingga keunggulan komparatif Kabupaten Merauke dalam visi dan misinya  yaitu mengoptimalisasikan sektor pertanian sebagai sektor unggulan seperti sektor kelautan  dan perikanan, dan perbatasan sebagai mitra negara tetangga yang memberikan multiflier efek ekonomi untuk daerah, provinsi  bahkan sampai negara dan bangsa Indonesia.

Keunggulan pertanian dicanangkan dalam program Jokowi sebagai Nawacita yaitu menjadi lumbung pangan nasional. Sebagai penyedia lumbung pangan nasional, maka optimalisasi memberdayakan petani pioneer dan andalan serta optimalisasi lahan produktif.

Sektor kelautan sebagai kekuatan perikanan di laut Arafura. Yang mana potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Merauke mempunyai potensi yang besar, jangan dipandang sebelah mata, maka Pemkab akan mengembangkan masyarakat pesisir dengan melakukan pengelolahan ikan laut dan ikan air tawar.

Kabupaten Merauke menawarkan peluang investasi untuk pengembangan di sektor pertanian, perkebunan bahkan perikanan dan kelautan yang masih terbuka lebar,  sehingga dukungan dari pemerintah untuk memberikan  kemudahan investasi yakni  perizinan dan lainnya. Investor tidak akan dipersulit dan tidak diperlambat ijin investasi, asalkan semua sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka investor akan merasa nyaman berinvestasi di Kabupaten Merauke.

 

Lea/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
image  : bd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*