Kota Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur Memiliki Wahana Wisata Air

(Berita Daerah – Kalimantan) Kebutuhan lokasi wisata baru di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah khususnya Kota Sampit sangat dinantikan oleh masyarakat. Munculnya wahana air yang telah dibuka itu, mendapat sambutan dan antusias yang besar oleh masyarakat karena dapat menjadi pilihan berwisata.

Umumnya warga Sampit, jika ingin menikmati liburan khususnya wahana air harus mendatangi kota lain dan menempuh perjalanan yang jauh. Munculnya wahana air terdapat di Sampit, seperti di Jalan HM Arsyad, Jalan Karang Taruna, Jalan Perca dan “Sampit Water Park” di Komplek Perumahan Wengga Metropolitan.

Sampit Water Park telah menjadi daya tarik baru bagi masyarakat Kota Sampit dan sangat banyak dikunjungi karena tempat rekreasi ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dengan areal yang sangat luas sehingga mampu menarik minat pengunjung.

Sampit Water Park baru diresmikan 7 Mei 2016 lalu banyak dikunjungi, karena banyak masyarakat yang ingin merasakan tempat rekreasi baru itu. Tidak hanya dari Sampit, pengunjung yang datang sebagian berasal dari kecamatan-kecamatan yang ada di luar kota. Luas area dari wahana air ini mencapai 15 hektare dan mampu menampung sekitar 10.000 pengunjung tanpa harus berdesakan.

Dalam wahana air Sampit Water Park, pengunjung dapat menikmati wahana seperti floating market, kampung kuliner jajanan ringan, berat dan jajanan pasar, bukit teletubies, serta area lampion yang menjadi andalan objek wisata ini.

Khususnya saat Hari Raya Lebaran ini, keberadaan taman air mendapat sambutan dan antusias yang besa dari masyarakat Kota Sampit. Hal ini sangat mendukung upaya program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata di Kalimantan Tengah. Pemerintah daerah berharap pariwisata dapat menjadi sektor baru yang bisa diandalkan untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.

Yohan/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
image  : BD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*