pantai bali pesisir

Lively Legian Beach Festival 2016 Bertaraf Internasional di- launching Kemenpar

(Beritadaerah – Bali) Rabu malam (27/7/2016), bertempat di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar),  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti bersama Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta  me-launching Lively Legian Beach Festival (LLBF).

Festival pantai terbesar di Bali bertaraf  internasional   ini akan berlangsung di Pantai Legian Bali  pada 26-29 Agustus 2016 mendatang dengan menampilkan keanekaragaman seni budaya dan pariwisata serta  kompetisi intenasional dan ekonomi kreatif dalam rangka  mempromosikan Pantai Legian sebagai salah satu tujuan pariwisata favorit .

Tujuan berikutnya adalah menarik serta  melestarian seni budaya Desa Adat Legian  sekaligus mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia dalam mewujudkan target tahun ini 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik penyelenggaraan even tahunan LLBF  ke-9  ini  sebagai media promosi pariwisata dengan tujuan agar Pantai Legian  menjadi destinasi pariwisata favorite berskala internasional beserta segala keunikan dan atraksinya. “Turut sertanya masyarakat Legian dalam even LLBF ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Adat Legian terutama usaha UMKM milik warga asli Legian dengan memberikan ruang untuk pemasaran dan promosi produk,” kata Menpar Arief Yahya.

Bali sebagai  pintu masuk utama (great Bali) bagi wisman ke Indonesia memberikan kontribusi  45%-50% dari total kunjungan wisman. Oleh karena itu, Bali  harus terus meningkatkan kualitas sebagai destinasi pariwisata  andalan berkelas dunia. “Sebagai destinasi kelas dunia, Bali memiliki 3 A (Aktraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) berkelas global. Dari sisi atraksi Bali tetap memiliki keunggulan  yang bersumber dari potensi; budaya (culture)  maupun alam  (nature) dan buatan (manmande),” katanya seraya mengatakan  salah satu upaya untuk   meninkatkan daya saing dari sisi atraksi tersebut adalah dengan  memperbanyak festival budaya seperti LLBF yang akan menarik kunjungan wisatawan.

Festival  LLBF 2016 akan menampilkan 100 stand pameran antara lain kuliner, kerajinan, tekstil maupun hotel.  Pada penyelenggaraan LLBF tahun ini dimeriahkan dengan pertunjukan bartender terbanyak di pantai untuk memecahkan rekor MURI. Selain itu digelar kompetisi dan kegiatan  seperti beach clean, internasional  kompetisi, band kompetisi, atraksi seni budaya, fashion show, serta Kampung Wisata Bali yang menampilkan wisata kuliner Bali.

Tri/Journalist/BD
Editor : Lea Ambarita
image  :BD

3 comments

  1. download highline residences

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*