Residence Lampung

Memperingati Hapernas 2016, Kementerian PUPR Groundbreaking Pesawaran Residence Lampung

(Berita Daerah – Sumatera) Dalam memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan groundbreaking dan peresmian penghunian Pesawaran Residence Lampung, di Pesawaran, Lampung, Senin (22/8).

Groundbreaking ini dihadiri oleh staf ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Hubungan Antar Lembaga Mirna Amin bersama Bupati Pesawaran Dendi Romadona, Staf ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin, General Manager Regional II Perumnas Rahmat Budianto dan Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra.

Sebagai tahap awal Pesawaran Residence yang dibangun oleh Perumnas yang sedang memasarkan 514 unit rumah dengan tipe 36 dan dapat dibeli dengan sistem KPR FLPP dengan harga Rp 110 juta, selain itu juga akan dibangun tipe komersil yaitu tipe 45 dan tipe 54 serta blok untuk ruko.

Groundbreaking ini adalah salah satu kegiatan dalam memperingati Hapernas yang diperingati setiap 25 Agustus,” ujar Lita Matongan, Direktur Evaluasi Pembiayaan Perumahan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan.

Lita menyampaikan bahwa tema Hapernas 2016 adalah Percepatan Pelaksanaan Program Satu Juta Rumah Melalui Kemudahan Perizinan. Menurutnya, tema tersebut menunjukkan perhatian dan penekanan pemerintah pada proses perizinan yang menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan Program Sejuta Rumah.

Rahmat Budianto mengatakan bahwa di Pesawaran Residence ini akan dibangun total 980 unit hunian clusteryang dibangun di lahan seluas 20 hektar, baik untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan komersil. “Terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah mendukung proses perizinan sehingga Perumnas dapat menyediakan hunian di Pesawaran Residence ini. Perumnas selaku BUMN juga akan terus mendukung dan turut mensukseskan Program Sejuta Rumah,” katanya.

Bupati Pesawaran, Dendi mengatakan bahwa pembangunan Pesawaran Residence Lampung merupakan salah satu percepatan pembangunan di Pesawaran, dan diyakini akan mendukung pertumbuhan ekonomi di Pesawaran. “Dengan terpilihnya Pesawaran sebagai lokasi pembangunan perumahan, ini membuktikan bahwa Pesawaran merupakan tempat yang aman, nyaman dan asri untuk masyarakat,” ujar Dendi. Nantinya rumah yang dibangun ini benar-benar dapat dihuni oleh MBR, dan bukan kepada masyarakat yang berpenghasilan besar.

Yohan/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
image : PU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*