tiket pesawat

Beli Tiket Pesawat Online vs Offline, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Pergi dengan pesawat sekarang sudah bukan hal yang mewah lagi, dan juga nggak ribet. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli tiket pesawat, baik online maupun offine. Tapi mana yang lebih menguntungkan?

Tergantung Tujuan

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli tiket online atau offline adalah tujuan. Ketika negara atau kota tujuan kamu adalah tempat yang populer dan banyak didatangi maskapai, sebaiknya kamu membeli tiket pesawat secara online. Mengapa? Karena dengan online, kamu bisa mendapatkan harga terbaik dari maskapai yang sedang perang harga. Hal itu tak akan kamu dapatkan kalau membeli tiket di travel agen offline.

Namun jika negara atau kota tujuanmu jarang didatangi oleh wisatawan dan maskapainya pun terbatas, lebih baik memakai jasa travel agen offline. Karena mereka memiliki database maskapai sampai pesawat kecil sekalipun yang pemesanannya dilakukan secara terbatas.

bandara sultan hasanuddin

Lebih Murah Mana?

Di sinilah letak perbedaan mendasar antara membeli tiket pesawat secara online atau offline. Ketika kamu membeli di agen offline, kamu hanya mendapatkan pilihan berdasarkan harga yang sedang berlaku kala kamu memesan. Kamu nggak akan bisa membandingkan sendiri berapa harga yang berlaku pada beberapa maskapai untuk penerbangan dengan tujuan dan jam yang sama.

Hal itu hanya bisa kamu dapatkan secara detail jika kamu memesan tiket pesawat secara online. Lewat travel agen terpercaya seperti Traveloka, kamu bisa cek tiket pesawat secara online dan membandingkannya sampai dapat yang paling pas.

Mana Yang Lebih Praktis?

Jika dibandingkan secara kepraktisan, membeli tiket pesawat secara online maupun offline sama-sama praktisnya. Tentu saja, tetap ada perbedaan antara membeli lewat online dan secara langsung.

Ketika kamu membeli di travel agen online, kamu tinggal membuka ponsel atau computer, lalu membandingkan harganya. Soal pembayaran, saat ini banyak pilihan yang tersedia, tak hanya memakai kartu kredit saja. Kartu debit pun bisa dipakai jadi alat pembayaran, baik lewat internet banking maupun ATM.

Sementara itu, sisi praktis dari pembelian tiket di agen offline adalah kamu tinggal terima jadi. Mereka yang akan mengurus segalanya, dan kamu tinggal membayar saja. Mereka yang akan memasukkan data-data dan kamu hanya tinggal menunggu sampai tiket sampai di tangan. Memakai jasa agen offline juga menguntungkan buat kamu yang pergi berombongan. Mereka akan memberikan harga lebih murah dan kamu nggak perlu pusing mendata pembelian tiket puluhan peserta.

Bandara Imlek

Lebih Aman Mana?

Dua-duanya sama amannya kok, baik agen online maupun offline sudah punya standar keamanan privasi para pelanggannya. Kadang masih banyak yang takut membeli tiket pesawat online karena takut terjadi sesuatu dengan keamanan data pribadi mereka.

Tenang, kamu tinggal pilih travel agen terpercaya seperti Traveloka, yang akan menjamin bahwa data-data kamu aman bersama mereka. Baik itu nama pelanggan, sampai data perbankan, semua aman di dalam database yang dijaga dengan ketat.

Dengan kesibukan manusia yang semakin bertambah dan mudahnya mencari tiket pesawat secara online, sekarang membeli lewat internet adalah solusi yang paling praktis. Kamu tinggal buka browser atau download aplikasinya dan tiket pesawat bisa didapat dengan mudah. Pilihan maskapai pun beragam, dan kamu bisa lebih leluasa membandingkan harga satu maskapai dengan yang lainnya.

Jadi, online atau offline? Pilihan ada di tangan kamu…

(BD/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*