Jokowi dan Kotra

Indonesia Surga Pulau Tropis, Korsel Diminta Presiden Jokowi Tingkatkan Investasi

(Berita Daerah – Jakarta)  Korea Selatan (Korsel) merupakan negara ketiga dengan investasi terbesar di Indonesia saat ini.  Sementara  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pengusaha asal Korea Selatan (Korsel) untuk terus meningkatkan investasinya di tanah air. Sebab memang diakui bahwa Indonesia sebagai  negara kepulauan terbesar di dunia. Yakni merupakan kepulauan yang membentang di sepanjang khatulistiwa, sehingga Indonesia benar-benar surga pulau tropis.

Mengutip dari laman setkab.go.id, Selasa (14/2), Presiden Jokowi mengatakan perusahaan Korea memiliki kontribusi yang besar dalam industri basic  Indonesia. Dalam sektor baja, sektor petrochemical, pabrik sepatu dan pabrik garmen, yang mempekerjakan lebih dari 900.000 pekerja Indonesia.

“Untuk melanjutkan investasi-investasi tersebut, saya ingin mengajak Anda menuju tahap selanjutnya ke dalam indutri kreatif dan industri pariwisata,” kata Presiden Jokowi saat menjadi pembicara kunci pada acara Indonesia Korean Business Summit 2017, di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

Presiden Jokowi mengakui bahwa sebagai negara berkembang, tentu infrastuktur selalu menjadi persoalan. Namun Presiden meyakinkan, bahwa pemerintah sedang memperbaikinya sekarang, dengan cepat. Infrastruktur kami akan segera terhubung, pada setiap bagian dari negara kami yang sangat luas.

Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi akui bahwa ini sangat penting, sehingga dua bulan setelah dirinya bertugas, dirinya mengurangi subsidi bahan bakar lebih dari 80 persen, dan dari sini kemudian membebaskan 15 miliar dolar AS per tahun dari jatah atau ruang fiskal untuk dialokasikan ke dalam anggaran infrastuktur pembangunan yang besar, bahkan terbesar dalam sepanjang sejarah Indonesia.

Hal ini memperbesar biaya infrastruktur, termasuk konstruksi 35.000 Megawatt proyek listrik, 1.000 kilometer tol, 3.258 kilometer rute kereta api, 15 pelabuhan baru dan 10 pengembangan bandara, 20 pelabuhan, dan pengembangan pelabuhan. Ini membuka destinasi baru untuk pariwisata domestik dan internasional.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali itu, Presiden Jokowi seraya mengingatkan para peserta Korean Business Summit tentang keindahan Bali, dan menyampaikan bahwa pemerintah membuat program yang disebut 10 Bali Baru.

Lea/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : BD

4 comments

  1. You’re so interesting! I do not think I have read anything like that before.
    So wonderful to discover somebody with some unique thoughts on this issue.
    Seriously.. thanks for starting this up. This web site is something that’s needed
    on the web, someone with a little originality!

  2. I do consider all the ideas you’ve presented for your post.
    They’re really convincing and can definitely work. Still, the posts
    are very brief for novices. May you please
    extend them a little from subsequent time? Thanks for
    the post.

  3. Hello, I enjoy reading all of your article. I like to write a
    little comment to support you.

  4. I know this site provides quality dependent articles or
    reviews and additional information, is there any other site which presents
    these kinds of data in quality?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*