Bupati Basli Ali Menyiapkan Program Percepatan Pembangunan di Kepulauan Selayar

(Berita Daerah – Sulawesi) Kabupaten Kepulauan Selayar, merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memiliki potensi ekonomi yang besar di sektor maritim. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki komitmen yang besar guna mempercepat pembangunan di daerah ini. Hal tersebut dituangkan oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melalui serangkaian kegiatan lawatan kunjungan perjalanan dinas ke luar daerah untuk menghadiri sejumlah agenda pertemuan dengan beberapa kementerian di Jakarta.

Dalam rangkaian lawatan perjalanan dinasnya, Bupati Kepulauan Selayar sempat mendapat kehormatan untuk menyampaikan paparan dan penjelasan singkat di hadapan jajaran Kemenko Maritim dan Deputi Sumberdaya Alam.

Pertemuan Bupati Kepulauan Selayar dengan jajaran Kemenko Maritim, Deputi Sumber Daya Alam dan sejumlah Kementerian lain yang dilaksanakan di Jakarta, Sabtu, (18/3), dengan mengagendakan sejumlah program percepatan pembangunan di daerah yang terletak di penghujung jazirah paling selatan Provinsi Sulsel itu. Salah satunya, dituangkan melalui pembentukan tim terpadu lintas Kementerian yang selanjutnya akan melakukan lawatan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tim terpadu lintas kementerian yang dijadwalkan akan bertolak menuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar dalam waktu dekat ini, rencananya akan mengikut sertakan rombongan dari PT. PLN (Persero) Pusat.

Pertemuan ini dinilai sangat produktif dan kita harapkan bisa berimplikasi secara positif bagi agenda percepatan pembangunan daerah empat tahun kedepan di Kabupaten Kepulauan Selayar, kata Bupati kepada Beritadaerah.co.id, Senin, (20/3) pagi.

Basli menjelaskan, pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Deputi Sumber Daya Alam, bersama Kemenko Maritim merupakan tindak lanjut dari surat yang dilayangkan oleh Pemkab Kepulauan Selayar kepada Presiden Ir. Joko Widodo yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kemenko Maritim dengan melayangkan undangan kepada Jajaran Pemkab Kepulauan Selayar untuk menghadiri pertemuan bersama tim Kemenko Maritim dan Deputi Sumber Daya Alam serta sejumlah kementerian lain.

Agenda pokok pertemuan difokuskan pada pembahasan rencana pengembangan kawasan ekonomi Khusus, Persiapan Sail Takabonerate dan rencana Pembangunan Pusat Distrbusi Logistik di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Yohan/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*