sunset di pantai kuta

Kabupaten Badung Promosi Pariwisata di Tiongkok

(Berita Daerah – Bali)  Setelah tim promosi pariwisata Kabupaten Badung, yang dipimpin Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasana sukses dalam melaksanakan sales mission pada dua kota di Negara Tiongkok, yakni di Tianjin dan Hohot. Dalam Kunjungan ke Kedubes RI  yang berlokasi di Beijing, rombongan diterima langsung oleh Dubes RI Soegeng Rahardja di Kantornya.

Mengutip dari laman badungkab.go.id, Senin (17/4), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan bahwa dari hasil sales mission kali ini sangat menggembirakan dan menaruh harapan besar kepada masyarakat Tiongkok,  khususnya masarakat Tianjin dan Hohhot untuk memilih Bali sebagai tempat berliburnya.

Para travel agents yang kehadirannya baik di Tianjin dan Hohhot merespon sangat gembira, serta antusias saat dalam sesi diskusi dan table top. ”Selama diskusi, banyak pertanyaan yang disampaikan, mulai dari apa saja kelebihan Bali dibandingkan dengan Puket di Thailand, obyek wisata apa saja yg dimiliki, bagaimana dengan harga-harga, keamanan, bagaimana cara untuk sampai ke Bali sudah tentu dikaitkan dengan akses penerbangan, sampai pada bagaimana peluang dan persyaratan untuk berinvestasi di Kabupaten Badung dan Bali umumnya. Tentunya semua pertanyaan yang disampaikan dapat dijawab dengan baik oleh tim promosi secara bergantian,”ujarnya.

Para peserta dari kalangan travel agent menyatakan keseriusannya untuk datang ke Kabupaten Badung, Bali. Pemerintah setempat tawarkan kerjasama melalui sister city serta menawarkan tempat dengan gratis kepada Pemkab Badung untuk membuka perwakilan di Hohhot. Hal ini mendapatkan dukungan dari Badan promosi Pariwisata Hohhot. Selain itu, suasana kekeluargan sangat kental ditunjukan oleh Dubes Soegeng Rahardja.

Wabup Badung mengatakan bahwa pihak Dubes RI di Beijing, Kabupaten  Badung sebagai daerah tujuan wisata yang sudah terkenal di dunia masih perlu mengembangkan potensi yang dimilikki, sehingga kedepanya Badung akan menjadi daerah tujuan wisata utama. Hanya ada saran dari Kedubes agar fasilitas sarana dan prasarana sebagai penunjang tujuan wisata agar terus dilengkapi, seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan, termasuk membangun stadion bertaraf internasional multi fungsi, disamping sebagai penunjang sport tourism sekaligus bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser musik berkelas dunia.

Lea/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : BD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*