Kemenpar : Putri Indonesia 2015 Medsoskan Wonderful Indonesia

(Berita Daerah РJakarta) Promosi Wonderful Indonesia melalui media sosial (medsos) terus dilakukan oleh Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri. Promosi ini dilakukan dalam upaya memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada pihak luar. Hal ini disampaikan Anindya dihadapan mahasiswa Fisip Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (18/4).

“Kalian bisa menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, menjadi Blogger atau Video Blogger, untuk mempromosikan pariwisata Indonesia!” ajak Anin dihadapan mahasiswa Universitas Indonesia.

Anin katakan bahwa Indonesia jauh lebih kaya, lebih indah, lebih keren dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara. Tetapi jumlah kunjungan Wisman masih kalah dari Malaysia, Singapore dan Thailand. “Kalau mau bantu Indonesia menjadi lebih hebat dari negara-negara itu, ayo kita promosikan destinasi kita di medsos!” lagi-lagi ajak Anin.

Sementara itu Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi Don Kardono, membenarkan statemen dari Anindya Putri, yang sama-sama berada di forum Pekan Komunikasi 2017, dalam Seminar PR-Vaganza oleh HMIK – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UI itu. “Anin benar! Raja Ampat adalah ranking 1 untuk destinasi snorkeling dunia versi CNN Travel,” sebut Don Kardono.

“Nomor 2, masih juga Indonesia, dengan Labuan Bajo Komodo! Nomor 3 baru Kepulauan Galapagos, di Samudra Pasifik Equador. Tahun 2017 ini, The Best Destination pilihan travellers di TripAdvisor adalah Bali. Mengalahkan London, Paris, New York, Roma, yang menjadi ikon pariwisata dunia!” jelas Don.

Don Kardono setuju 1000% dengan Anin, untuk membuat Wonderful Indonesia dikenal dan menjadi top of mind, harus dipromosikan. Channel promosi yang paling efektif saat ini, media digital. Cara yang paling murah dan mudah menguasai content digital, adalah melibatkan semua pihak untuk promosi gratis di Media Sosial.

Tahun pertama 2015, menurut Don, 80% promosi Winderful Indonesia diarahkan ke branding. Memperkenalkan produk destinasi Indonesia ke seluruh penjuru dunia. “Anda ke mana saja, melihat media apa saja, pasti ketemu Wonderful Indonesia!” jelas Don, sambil menunjukkan dokumen dan liputan media di London, Paris, New York, Berlin, Amsterdam, Tokyo, China, Singapore, KL, dan lainnya.

Semua media digital yang menjadi trend setter dunia juga selalu bertemu dengan Wonderful Indonesia. “Dari Google, Youtube, TripAdvisor, Baidu, Ctrip, dan lainnya selalu berjumpa dengan national branding Indonesia! Mengapa harus menguasai digital? Sekarang orang search, share, book, sampai payment sudah melalui smart phone, sangat digital!” kata Don Kardono.

Yohan/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : Kemenpar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*