Tips Menghindari Penipuan pada Investasi Bodong

Investasi sebagai suatu istilah dengan memiliki beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Pada masyarakat perkotaan mereka akan lebih memahami dalam hal keuangan atau pun masalah finansial. Sementara untuk masyarakat yang berada di lingkungan pedesaan pastinya akan mengalami hal seperti ini dengan berbagai macam modus dimulai dari investasi tanah, sawah, bangunan (properti) sampai dengan emas.

Investasi adalah salah satu cara untuk dapat menambah pendapatan kita dengan tanpa melakukan pekerjaan secara langsung atau pun juga melakukan secara langsung.

Dalam kenyataannya banyak warga masyarakat yang menjadi korban dari investasi bodong yang pada akhirnya tidak membuahkan hasil sama sekali. Akan tetapi, dengan adanya kejadian seperti ini masyarakat harus lebih perduli terhadap keuangan yang ada.

Sebagai sumber pengetahuan, ciri-ciri  dari investasi bodong adalah:

a. Berbadan hukum yang tidak jelas
Apabila awam dalam hal investasi, hal yang harus dilakukan adalah meneliti secara teliti perusahaan yang memberikan penawaran investasi tersebut. Pertama, harus dapat menyelidiki tentang izin usaha dari perusahaan tersebut. Dengan mencari tahu bagaimana rekam jejak portofolio. Sebagai diketahui sebuah perusahaan harus memiliki badan hukum Indonesia dan mempunyai izin usaha. Harus mencari tahu riwayat berdirinya perusahaan tersebut. Seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dll.

b. Tidak ada jaminan dari Pemerintah
Ciri khas utama dari perusahaan investasi bodong adalah memberikan imbal hasil atau suatu jaminan yang tinggi kepada para nasabahnya. Apa pun itu jenis investasinya sebagai contoh saham, deposito, bentuk turunan emas. Nah, peran kita harus lebih waspada. Biasanya orang yang bermain curang pada kalangan bisnis investasi ini akan lebih banyak menawarkan keuntungan tinggi, bahkan dalam kasus-kasus tertentu orang seperti ini akan memastikan keuntungan dalam jumlah investasi tertentu.

c. Testimoni yang dibuat-buat
Apabila Anda pernah melihat bahwa sebuah produk investasi yang dibubuhi testimoni dari pejabat terkenal pastinya kita tidak langsung percaya begitu saja. Melainkan harus mencermati terlebih dahulu testimoni tersebut. Karena bisa saja testimoni tersebut seolah-olah dibuat-buat.Berikut investasi yang perlu diwaspadai jika memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Memberikan iming-iming tingkat imbal hasil yang sangat tinggi
  2. Memberikan jaminan bahwa investasi tidak memiliki risiko investasi
  3. Memberikan bonus dan cashback yang sangat besar bagi konsumen yang bisa merekrut konsumen baru
  4. Penyalahgunaan pemanfaatan testimoni dari para pemuka masyarakat/agama atau pejabat publik untuk memberi efek penguatan dan kepercayaan
  5. Menjanjikan kemudahan untuk menarik kembali aset yang diinvestasikan dan jaminan keamanan aset yang diinvestasikan
  6. Memberikan jaminan pembelian kembali tanpa pengurangan nilai

Sebelum memulai berinvestasi di perdagangan berjangka tentunya kita harus mengetahui latar belakang broker atau pialang yang akan kita pilih, lalu Broker atau Pialang seperti apa yang memenuhi persyaratan untuk tempat kita berinvestasi ? Minimal dua syarat utama, yaitu : Legalitas dan Keamanan Dana nasabah.

Legalitas tentunya memiliki ijin sesuai dengan peraturan yang berlaku, sementara untuk keamanan dana harus ada segregated account atau rekening terpisah.

Jadi Mengapa Investasi di Java Global Futures :

  • Legalitas Jelas, PT JAVA GLOBAL FUTURES terdaftar di BAPPEBTI
  • Dana anda aman karena ada di Segregated Account ( Rekening Terpisah)
  • Nasabah akan mendapatkan Edukasi Trading Yang mudah dipahami baik bagi para nasabah pemula ataupun yang sudah berpengalaman
  • Full Support Dari Tim Analist berupa analisa-analisa, breaking news, signal trading dan konsultasi dari analis
  • Selain itu ada tambahan support dengan mendapatkan autochartis yang memberikan kemudahan-kemudahan membaca tren pergerakan harga

Dengan mengetahui perbedaan investasi bodong dengan investasi yang benar, setidaknya hal ini dapat mencegah Anda menjadi salah satu korban penipuan berkedok investasi dan mendapatkan keuntungan saat berinvestasi.

Salam Profit..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*