motorcross

Lombok International Airport, Bandara Pertama yang Miliki Sirkuit di Indonesia

(Berita Daerah – NTB) Lombok International Airport (LIA) yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi satu-satunya bandar udara di Indonesia yang memiliki sirkuit Motocross dan Grasstrack di dalam area bandara. Langkah ini dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan sebagai ajang mempromosikan pariwisata di pulau Lombok.

General Manager PT Angkasa Pura I LIA I Gusti Ngurah Ardita pada Lokakarya untuk media massa bertajuk Menciptakan Angkutan Antarpulau yang Terkoneksi dengan Angkutan Antarmoda serta Berkeadilan, di Lombok, NTB, Kamis (20/4), mengemukakan, melalui sirkuit Motocross dan Grasstrack yang dihadirkan dalam kawasan bandara, pihaknya tengah mengembangkan sport tourism.

Menurut GM Angkasa Pura I, adanya sirkuit Motocross dan Grasstrack merupakan salah satu optimalisasi pemanfaatan lahan bandar udara yang masih cukup luas. PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Lombok International Airport berharap LIA MGC menjadi salah satu andalan pariwisata dan kebangaan untuk Pulau Lombok, dan kedepannya tidak hanya ajang nasional yang bisa dihadirkan, namun juga ajang kejuaraan internasional.

Sebagai informasi, sirkuit dalam bandara ini telah di launching sejak 19 Februari 2017 pada saat Jambore Motocross dan Grasstrack IMI NTB dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke-53 yang di beri nama LIA MGC (Motocross and Grasstrack Circuit). Kejuaraan Nasional Grasstrack Region III di gelar di LIA MGC (19/4) Rabu pagi. Kejuaraan ini diikut 130 altet yang berasal dari Bali, NTB dan Jawa. Ada dua kategori yaitu kelas utama dan kelas supporting. Untuk kelas utama terbagi 6 klasifikasi dan 9 klasifikasi untuk kelas supporting.

Kejuaraan Nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri bersama Ketua IMI NTB Edo dan General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita. Kemarin telah dilakukan babak penyisihan terlebih dahulu di LIA MGC.

LIA MGC bertujuan untuk merangsang percepatan pembangunan infrastruktur di sekitar obyek pariwisata, meningkatkan investasi baru di bidang pariwisata, mensosialisasikan budaya masyarakat tourism friendly di wilayah Lombok.

Launching LIA MGC sekaligus Jambore IMI NTB menghadirkan ratusan klub dan komunitas motor NTB. Launching tersebut ditandai dengan gelaran eksibisi motocross & grastrack oleh para crosser se NTB dan eksibisi offroad.

“Diharapkan dengan adanya LIA MGC dapat mengembangkan perekonomian lingkar bandara dan memajukan pariwisata terutama sport tourism,” ungkapnya.

PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Lombok International Airport berharap LIA MGC menjadi salah satu andalan pariwisata dan kebangaan untuk Pulau Lombok.

Yohan/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image  : Angkasa Pura I

4 comments

  1. meilleur logiciel de facturation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*