Petinggi TripAdvisor Berikan Travellers Choice Award 2017 untuk Bali

(Berita Daerah – Bali) TripAdvisor mengumumkan Bali sebagai destinasi wisata paling top berdasar pilihan para travellers, atau penghargaan TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2017. Situs yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat itu pun mengirim salah satu petingginya ke Bali untuk menyerahkan TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2017 secara langsung.

Sarah Mathews selaku Head of Destination Marketing for TripAdvisor Asia Pacific  menyerahkan penghargaan pristisius itu kepada Gubernur Bali yang diwakili Asisten Gubernur bidang Perekonomian Administrasi Pembangunan Dewa Putu Sunarta, demikian yang disampaikan kepada Beritadaerah.co.id, Kamis, (20/4).

“Bali merupakan tujuan wisata dengan pengalaman terbaik bagi berbagai jenis wisatawan, baik wisata alam, budaya, maupun gastronomi sehingga tak aneh jika mereka ingin berbagi pengalaman ini kepada dunia,” kata Sarah.

Konten yang dibuat  wisatawan pengguna TripAdvisor memiliki peranan penting dalam pencarian yang dilakukan oleh calon wisatawan lainnya. TripAdvisor tentunya mendorong lebih banyak lagi wisatawan untuk berbagi pengalaman terbaik berlibur ke Bali kepada wisatawan lain dari seluruh dunia melalui TripAdvisor.

TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2017 merupakan bentuk apresiasi yang digagas oleh situs ulasan turisme dan rujukan perjalanan terbesar di dunia itu kepada para pelaku, pegiat dan stakeholder pariwisata di berbagai belahan dunia. Pemenangnya dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat oleh wisatawan di seluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan.

Menurut data yang bersumber dari TripAdvisor, negara yang menempati urutan teratas dalam pencarian informasi mengenai Bali adalah Tiongkok dengan pertumbuhan 73 persen, diikuti Belanda (57 persen) dan India (37 persen). Ulasan tentang Bali di TripAdvisor meliputi akomodasi, restoran dan tempat atau lokasi wisata.

Pilihan travellers pun tidak lagi berdasar faktor pengambilan keputusan yang tradisional seperti pengenalan merek maupun pengalaman sebelumnya. Tren itu diyakini telaj memberikan manfaat bagi bisnis yang belum memiliki nama besar dan  memungkinkan usaha kecil dan independen untuk bersaing dengan brand yang lebih dikenal bahkan secara internasional.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana menambahkan, TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2017 untuk Bali juga akan sejalan dengan mendukung upaya mencapai 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. Tak hanya itu, Wonderful Indonesia yang menjadi branding pemasaran pariwisata Indonesia bakal makin bergaung.

Lea/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : Kemenpar

One comment

  1. Thanks for sharing, this is a fantastic blog article.Much thanks again. Fantastic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*