jatim park 2

Jatim Park 2, Wisata Alam dan Edukasi di Kota Batu

Jawa Timur (Jatim) Park 2 merupakan salah satu icon pariwisata dan tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi di Provinsi Jawa Timur. Selain tempat rekreasi, Jatim Park 2 menjadi taman belajar yang sangat terkenal. Lokasi Jatim Park 2 berada di jalan Jl. Oro-oro Ombo No 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Dengan menemati luas 15 Ha,  area wisata Jatim Park 2 dibagi menjadi 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park.

jatim park 9

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern yang merupakan bagian dari Jatim Park 2

Jatim Park 2 lebih mengedepankan kombinasi sebagai tempat belajar dan tempat bermain. Jatim Park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Tempat wisata ini  selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

jatim park 3

Mara Patagonian (Dolichotis patagonum) binatang yang memiliki kepala seperti kelinci, berbadan kancil dan berkaki kanguru. Binatang ini berasal dari negara Argentina tengah dan selatan.

Agar lebih memudahkan pengunjung dalam melihat koleksi satwa yang ada di sini, maka pihak pengelola Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo) mengelompokkan hewan-hewan tersebut dalam beberapa zona. Di area Museum Satwa dilengkapi dengan binatang dari seluruh penjuru dunia seperti Afrika, Amerika, Asia, Australia, Artik, dan Antartika.

museum satwa

Pintu masuk Museum Satwa yang menampilkan ribuan satwa yang diawetkan termasuk didalamnya serangga, binatang purbakala dan lainnya.

Berbagai fasilitas yang ada di lokasi wisata ini seperti toilet, musholla, food court, cafe, tempat penyewaan sepeda dan lainnya. Jam buka dari tempat wisata ini setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Khusus untuk wahana di Eco Green Park, areanya sudah ditutup pada pukul 16.00 WIB.

jatim park 10

Jenis Flamingo yang menjadi koleksi kebun binatang dan berada di kolam adalah Red Cuban Flamingo

Untuk tiket masuk reguler harganya Rp 84.000 (weekday), sedangkan Rp. 120.000 (weekend dan holiday). Kemudian tiket terusan 1 untuk 2 objek wisata yakni Jatim Park 1 dan Museum Tubuh harganya Rp 91.000 (weekday) dan Rp 130.000 (weekend dan holiday). Sedangkan tiket terusan 2 untuk untuk 2 objek wisata yakni Jatim Park 2 dan Eco Green Park harganya Rp 105.000 (weekday) dan Rp 150.000 (weekend dan holiday).

Yohan/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image  : Moria/BD

11 comments

  1. It’s the best time to make some plans for the future and it is time to be happy. I have read this post and if I could I wish to suggest you few interesting things or advice. Maybe you could write next articles referring to this article. I wish to read even more things about it!

  2. Really desired to emphasize I’m just relieved I stumbled on your internet page!|
    [url=http://www.adventurenorthhockey.com/]maglietta juve bambino[/url]

  3. SizeGenetics Ultimate Extension System

  4. photoshop serial key generator

  5. I am not rattling great with English but I get hold this rattling leisurely to read.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*