Menteri ESDM Ignasius Jonan Kunjungan ke Investor di Tokyo

(Beritadaerah – Investasi) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kali ini sedang melakukan rangkaian pertemuan bisnis dengan sejumlah kalangan di Tokyo, Jepang.

Dalam kunjungan pertamanya ke Tokyo sebagai Menteri ESDM,  Jonan antara lain didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Sommeng, dan Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) MI Dzikrullah.

“Kita ingin mendapat informasi dan mendengar langsung masukan dari para investor besar ketenagalistrikan dan migas di Jepang. Kita akan semaksimal mungkin membantu dan mendorong agar investasi mereka berlangsung dengan baik tanpa kendala berarti,” ungkap Jonan tentang maksud kunjungannya kali ini.

Jonan bertandang ke head quarter Mitsubishi, untuk berdiskusi dengan CEO & President Mitsubishi Takehiko Kakeuchi. Seusai pertemuan dengan Mitsubishi, Jonan melanjutkan pertemuan dengan CEO & President Marubeni Fumiya Kokubi di kantor pusat Marubeni Tokyo.

Selanjutnya Jonan dan rombongan akan melakukan lunch meeting dengan Hiroto Izumi, Kepala Staf Perdana Menteri Jepang. Selepas makan siang, Menteri Jonan akan bertemu Hiroshige Seko, Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang.

Rangkaian padat pertemuan bisnis Jonan hari ini diakhiri di head quarter Tokyo Gas. Yang disambut  oleh Representative Director & President Tokyo Gas Michiaki Hiroshe.

Sedangkan rangkaian pertemuan bisnis hari Selasa, 16 Mei ada empat agenda antara lain dengan investor Blok Masela Inpex. Jonan juga menyempatkan diriuntuk bertemu dan berdiskusi dengan diaspora Indonesia di Tokyo kemarin.

Nani/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : Biro Komunikasi ESDM

2 comments

  1. I get pleasure from, cause I discovered exactly what I was looking for. You’ve ended my four day long hunt! God Bless you man. Have a nice day. Bye

  2. Just wanna comment on few general things, The website pattern is perfect, the subject material is rattling superb : D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*