Bali Blues Festival 2017 Getarkan Pulau Peninsula Nusa Dua Bali

(Beritadaerah – Bali) Pulau Peninsula yang berada di Kawasan Nusa Dua Bali akan dibanjiri pengunjung lagi melalui acara Bali Blues Festival (BBF) 2017, 26-27Mei 2017 ini. BBF 2017 ini merupakan kolaborasi antara Pregina Art and Showbiz Bali,  ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) Nusa Dua Bali, dan Kemenpar RI. Event ini bakal menjadikan event festival blues yang semakin mendunia dan menginspirasi para seniman musik dunia untuk tampil dan berkarya di Bali.

Tentu, ujungnya akan akan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) ke Pulau Dewata. Ini sekaligus mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang tahun ini mentargetkan kedatangan 15 juta wisman dan 265 juta pergerakan wisnus di Tanah Air.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan BBF 2017 ke-3 ini. Dia berharap event ini semakin diminanti para musisi/artis/band dan penggermar musik blues dari Indonesia dan mancanegara. “Penyelenggaran konser atau festival musik seperti musik blues atau musik jazz  yang memiliki banyak penggemar merupakan cara yang efektif dalam mendatangkan wisnus dan wisman jumlah besar,” kata Arief Yahya

Great Bali merupakan pintu masuk utama wisman yang memberikan kontribusi terbesar mencapai 45% dari total kunjungan wisman ke Indonesia. “Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali perlu diciptakan event-event menarik antara lain festival budaya  maupun wisata olahraga (sport tourism),  selain kegiatan MICE yang mendatangkan wisnus dan wisman dalam jumlah besar,” kata Arief

Pada  triwulan I/2017, dari 3 juta wisman yang datang ke Indonesia  43% atau sebanyak 1,3 juta wisman melalui Bandara Ngurah Rai Bali atau great Bali, sedangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta atau great Jakarta sebanyak 635 ribu wisman atau 21% dan great Batam 369.179 wisman atau 12,3%, sisanya melalui pintu masuk lain.

Arief mengatakan, untuk mensukseskan event festival blues ini pihak panitia BBF  sebelumnya telah melakukan promosi dengan lawatan ke Byron Bay Blues Fest Australia pada April 2017 yang lalu. Byron Bay Blues Fest (BBBF) dikenal sebagai ajang blues terbesar di dunia. Dan telah memasuki tahun ke-28 dengan jumlah penonton lebih dari 100 ribu serta menampilkan ratusan artis/band  dari seluruh dunia. Pada lawatan itu terjadi kesepakatan antara BBF dengan BBBF untuk saling mendukung.

Nani/Journalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image :Kemenpar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*