10 Rute Domestik Baru Disiapkan Lion Air Group

(Berita Daerah – Jakarta) Salah satu maskapai nasional Indonesia yakni Lion Air dan Wings Air yang dibawah naungan Lion Air Group pada awal Juli 2017 ini kembali memperluas akses destinasi penerbangannya dan memperkuat konektivitasnya. Hal ini disampaikan oleh Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin. Tercatat ada 10 rute baru yang akan di layani oleh kedua maskapai tersebut.

“Rangkaian rute – rute baru ini kami buka tentu untuk dapat terus memberikan pilihan yang beragam terhadap akses yang di sediakan oleh maskapai Lion Air Group. Kami berharap dapat menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat khususnya pelanggan setia kami untuk bepergian,” ujar Andy yang dikutip laman infopublik.id, Sabtu (1/7).

Andy menambahkan, penambahan akses dan jam penerbangan juga dilakukan mengingat permintaan yang tinggi serta kebutuhan yang beragam, sehingga Lion Air dan Wings Air merasa perlu untuk dapat terus hadir melayani masyarakat dalam menyediakan penerbangan yang aman dan nyaman.

Untuk Lion Air per 3 Juli 2017 akan mengoperasikan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam menuju Bandar Udara Radin Inten II Bandar Lampung melalui, serta penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Mulai 4 Juli 2017 Lion Air juga akan terbang perdana dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan sebaliknya.

Selain membuka rute baru, Lion Air juga akan menambah beberapa jam penerbangan di beberapa rute seperti dari Cengkareng menuju Yogyakarta, Surabaya, dan Kuala Lumpur, serta dari Batam menuju Pontianak.

Sedangkan Wings Air per 1 Juli 2017 akan melayani beberapa rute penerbangan baru seperti menghubungkan Kualanamu menuju Jambi, dan melakukan penerbangan perdana dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya menuju Halim Perdanakusuma.

Tidak hanya itu, pada 2 Juli 2017, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 tersebut juga akan mengoperasikan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandung, lalu Bandung menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang dan penerbangan dari Malang bisa dilanjutkan menuju Ujung Panjang. Sedangkan pada 4 dan 5 Juli akan dibuka penerbangan dari Balikpapan menuju Palangkaraya dan Ujung Pandang menuju Raha.

Andy berharap dengan beroperasinya rute ke Tasikmalaya dan juga ke Bandung dapat memberikan pilihan kepada penumpang kami yang mempunyai mobilitas yang tinggi. Pihak Lion Air berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan menambah rute baru dan jam penerbangan.

Yohan/Jurnalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : BD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*