Jembatan-Barelang, Batam (Dahlia, Beritadaerah)

Prediksi September 2017, 1.700 Wisatawan Tiongkok Melancong ke Batam

(Berita Daerah – Batam) Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Batam Ardiwinata mengatakan, diperkirakan setidaknya ada 1.700 wisatawan mancanegara (wisman) berasal dari Tiongkok akan datang ke Batam dalam periode Juli hingga September 2017.

Peningkatan jumlah wisman ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Tiongkok dengan agen travel di Batam, dimana perjanjian kerjasama telah dilakukan sebelumnya.

Pemerintah Kota Batam pun, menyambut baik kerja sama tersebut. Diharapkan dengan adanya kerjsama resmi antara Indonesia dan Tiongkok, khususnya di bidang perjalanan wisata ini, angka kunjungan wisman ke Batam akan terus meningkat. Peningkatan kunjungan wisman pada umumnya akan mendongkrak juga peningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus), karena obyek-obyek wisata yang dikunjungi turis asing akan menjadi daya tarik juga bagi wisnus.

“Dalam rangka meningkatkan promosi Kota Batam, kita akan kedatangan wisatawan dari Tiongkok. Perdana, tanggal 13 Juli ini, 212 wisman dari Tiongkok akan datang,” kata Ardiwinata saat diminta keterangannya, Rabu (12/7).

Menyewa pesawat maskapai Lion Air, para wisman itu akan terbang dalam delapan kali penerbangan langsung ke Batam. Di Batam, mereka akan berkunjung ke sejumlah tempat-tempat wisata.

Nani/Jurnalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : BD

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*