Bupati Banyuwangi Buka Even Banyuwangi Ijen Green Tun

(Berita Daerah – Jawa) Bupati Kabupaten Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas membuka ajang Banyuwangi Ijen Green Run, Minggu (23/7), acara ini sangat menyenangkan sehingga acara ini tidak hanya sekedar acara yang biasa, selain mengundang para wisatawan baik mancanegara maupun asing, tetapi acara ini menyenangkan karena ada perlombaan lari yang melibatkan sejumlah 550 pelari.

Pelari tersebut, baik dalam maupun luar negeri akan beradu cepat menaklukkan lereng Gunung Ijen. Ijen Green Run merupakan sport tourism, wisata yang dipadu dengan olahraga. Dan masing-masing pelari telah siap berkompetisi untuk jadi yang terbaik.

Kegiatan selama acara ini yakni selain mereka berlari menyusuri kaki Gunung Ijen yang terkenal dengan “blue fire”-nya, mereka juga menikmati tradisi lokal Banyuwangi. Para pelari berasal dari negara Jerman, Perancis, Denmark, Jepang, Kenya, demikian disampaikan kepada beritadaerah.co.id, Minggu (23/7).

Acara Ijen Green Run ini juga disambut dengan para penari yang meramaikan acara, sehingga even ini tidak hanya menjadi kompetisi olahraga tapi juga sebuah even turisme dimana pelari bisa menikmati pemandangan alam ijen yang indah di sepanjang lintasan.

Beberapa pelari trail professional juga turut meramaikan acara ini, seperti Ruth Threresia asal Bandung. Ruth merupakan pelari profesional yang merupakan pemenang Ijen Green Run tahun lalu. Tahun ini Ruth mengikuti lomba di lintasan 27 Km.

Kali ini, event Banyuwangi Ijen Green Run 2017 ini start dari rest area Jambu Desa Tamansari, Kecamatan Licin Banyuwangi. Tahun ini terdapat tiga kategori lomba, 5 kilometer, 15 kilometer, dan 27 kilometer. Diharapkan ke depanya, dengan acara ini, maka Banyuwangi menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisman baik dalam negeri maupun luar negeri, dengan begitu masyarakat pun ikut terlibat dalam memajukan perekonomian daerah.

Apalagi kalau para investor dapat berpartisipasi dalam sektor pariwisata, dimana Banyuwangi tengah menebarkan potensi prioritas yakni di sektor pariwisata.

 

Lea/Jurnalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : Kemenpar

One comment

  1. Thank you for the good writeup. It actually was once a enjoyment account it. Glance complicated to more brought agreeable from you! By the way, how can we keep up a correspondence?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*