Garuda dan BNI Luncurkan “Ayo Liburan”, Dukung Pariwisata Indonesia

(Beritadaerah – Nasional) Kementerian Pariwisata mendukung dan mengapresiasi kolaborasi dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Garuda Indonesia dan Bank Negara Indonesia (BNI), melalui program paket “#Ayo Liburan” yang diharapkan mempercepat target pertumbuhan kunjungan wisatawan di Indonesia. Peluncuran program ini dilakukan di Hangar 4 Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng, Tangerang, Bantren, Minggu (23/7).

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, mengatakan sinergi yang nyata ini pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 wisatawan nusantara pada tahun 2019 mendatang makin optimis tercapai.

“Program #AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi trigger bagi traveler untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut,” papar Esthy.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury juga mengatakan bahwa melalui program “#AyoLiburan” ini akan semakin memudahkan para traveler untuk mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air,sekaligus dapat membantu mendorong promosi pariwisata nusantara dan Pesona Indonesia/Wonderful Indonesia.

“Para traveler kini akan semakin dimudahkan dengan adanya paket perjalanan wisata ini. Dengan mengakses program #AyoLiburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget nya, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Cukup mudah dan simple,” jelas Pahala.

Menurut Pahala, pada program paket perjalanan wisata “#AyoLiburan” ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan bagi para traveler juga telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut.

Dari sisi Bank BNI, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengungkapkan, dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia pada program “#AyoLiburan” sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang menjadi target market.

“Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya,” ujar Achmad Baiquni.

Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul kesuksesan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” yang telah diadakan dua kali pada setiap tahunnya.

Nanie/Jurnalist/BD
Editor : Lenny Ambarita
Image : kemenpar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*