13 Travel Agent Korea Ikuti Famtrip di Lombok(Sumber: Kominfo)

Travel Agent Korsel Ikuti Famtrip di Lombok – NTB

(Beritadaerah – Mataram) Kementerian Pariwisata mendatangkan 13 agen perjalanan asal Korea Selatan ke Lombok dalam kegiatan famtrip selama lima hari, 2-6 Agustus 2017, sebagai bagian dari penerbangan charter flight langsung dari Korea Selatan menggunakan maskapai Korean Air.

Korean Air akan melakukan 7 kali penerbangan charter flight, dimulai tanggal akhir Juli 2017 hingga Oktober 2017. Rangkaian kedatangan wisman Korea Selatan ini didukung oleh Pemda NTB, Kemenpar dan Angkasa Pura 1.

Kedatangan ke-13 agen perjalanan atau tour operator Korea Selatan ini disambut meriah di Bandara Internasional Lombok Praya. Selain diberikan kalungan tenun ikat khas Lombok, mereka juga diberikan guide book Lombok Sumbawa dan aneka penganan khas Lombok, seperti Tuak Manis, Dodol Nangka, Cerocot, Dodol Rumput Laut, dan Dodol Ketan.

Selama 5 hari di Lombok, rombongan akan menikmati sunset serta snorkeling di Gili Trawangan pada hari pertama dan kedua, Kemudian pada hari ketiga akan menjelajah kaki Gunung Rinjani dengan menyambangi Air Terjun Benang Kelambu dan menginap di Novotel Kuta Beach Lombok. Baru pada hari keempat diadakan Table Top oleh pemda NTB dan diakhiri dengan kunjungan ke desa wisata Banyumelek, Sukarara dan Desa Sade. Pada kelima kembali ke Korea Selatan pada siang hari.

David Lee, president dari SK Tour menjelaskan bahwa mereka akan melihat destinasi potensial untuk wisatwan Korea, “ Orang Korea suka sekali kumpul-kumpul, arisan atau reuni bersama teman sekolah dan kerabat. Kami akan melihat destinasi yang cocok untuk pasar incentive group dan pasangan baru yang berbulan madu, “ ujar David Lee.

Moh.Faozal, Kadispar NTB menyambut baik kedatangan rangkaian charter flight Korean Air ini.” Dengan rangkaian penerbangan ini, pasar wisman dari Korea semakin terbangun, karena selama ini mereka menggunakan Silk Air dari Singapura, “

“Industri pariwisata di NTB sangat enjoy dengan wisman dari Korea, mereka spending money-nya bagus, rata-rata mereka tinggal 5 hari 4 malam. Attitude-nya juga bagus. Semoga setelah ini dapat menjadi penerbangan regular,” ujar Moh.Faozal.

Nanie/Jurnalist/BD
Editor :Emy T
Image : kominfo

 

One comment

  1. Good way of describing, and fastidious piece of writing to take data
    about my presentation subject, which i am going to convey in university.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*