Jembatan-Barelang, Batam (Dahlia, Beritadaerah)

Walikota Batam Berikan Sertifikat Kompetensi Kepada 1899 Pekerja

(Vibizmedia – Batam) Pada hari Rabu (18/10) lalu di Baloi, Muhammad Rudi – Walikota Batam, memberikan  sertifikat kompetensi peningkatan tenaga kerja kepada 1.899 pekerja dari berbagai profesi di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Sertifikat ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota kepada perwakilan pekerja.

Secara rinci sertifikat kompetensi ini diserahkan kepada pekerja, masing-masing untuk bidang pariwisata sebanyak 780 orang, bidang perhotelan 565 orang, bagian HRD 65 orang dan di bidang industri 339 orang dan industri (internasional) 150 orang.

Dalam sambutannya Rudi mengajak agar para pekerja yang telah memiliki sertifikat kompetensi , memanfaatkan keahlian yang dimiliki. Ia mendorong agar pekerja tidak hanya mencari kerja di daerah saja, namun juga bisa ke luar negeri. Untuk keahlian yang dianggap masih kurang, Rudi menghimbau agar pekerja mengupgrade diri sendiri.

“Kuasai Bahasa Inggris dulu, dengan begitu kalian bisa bersaing dan bekerja di luar negeri ditambah dengan kompetensi yang kalian miliki,” katanya.

Kemajuan Batam menurutnya berada di tangan pekerja, sehingga Rudi juga mengajak agar pekerja dapat menjaga Batam agar tetap kondusif. Rudi juga mengingatkan agar pekerja tidak menyampaikan informasi yang tidak benar melalui media sosial. Hal tersebut akan berdampak pada kondisi Batam, terlebih informasi yang disampaikan belum tentu kebenarannya.

Nanie/ Journalist BD                                                                                                                                                                      Source: Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*