Humas Pemerintah Deklarasi mendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018

(Berita Daerah – Jakarta) Saat acara pembukaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 di Hotel Novotel, Palembang, Rabu (22/11), dilakukan pula Deklarasi mendukung Penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 Jakarta-Palembang.

Deklarasi yang diikuti oleh humas pemerintah dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Indonesia berbunyi: Kami Bertekad:

1. Mendukung penuh pelaksanaan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang;
2. Mempromosikan konten informasi dukungan Asian Games ke-18 melalui media yang kami miliki baik media tradisional, cetak, elektronik, dan media sosial secara konsisten kepada masyarakat;
3. Memberdayakan kelembagaan humas (Bakohumas dan Iprahumas) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam menyebarkan informasi Asian Games ke-18;
4. Bersama mengeliminasi berita hoax atau bohong yang akan merusak citra pelaksanaan Asian Games ke-18.
Palembang, 22 November 2017.
SIAK 2017 sebagai Ajang Promosi Asian Games 2018
Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin, saat menyampaikan pidato mengatakan bahwa logo Asian Games Tahun 2018 adalah Jakarta dan Palembang. Ia menambahkan pemilihan Kota Palembang karena memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan PON dan 39 event olahraga tingkat nasional dan regional.
“Oktober 2010 Jakabaring Sport City belum berjalan dan masih rawa, namun saat ini sudah berdiri dengan persiapan yang cukup,” ujar Gubernur Sumsel.
Senada dengan Gubernur Sumsel, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widiastuti pemilihan acara SAIK Tahun 2017 karena momentum pelaksanaan Asian Games Tahun 2018 Jakarta-Palembang.
“Kami ingin mendukung kesuksesan acara Asian Games tahun 2018 sehingga kota Palembang dipilih untuk acara SAIK tahun 2017,” ujar Niken.
Acara pembukaan SAIK tahun 2017, disampaikan pula Deklarasi Dukungan Penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 yang diikuti oleh para peserta dari kementerian/lembaga.
Turut hadir dalam acara pembukaan SIAK tahun 2017, Menteri PANRB Asman Abnur, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Dirjen IKP Rosarita Niken Widiastuti, Deputi Hublem Kemensetneg Dadan Wildan, Wali Kota Palembang Harnojoyo, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Bupati Kerom Celcius Watae, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex, Asdep Humas dan Protokol Setkab Alfurkon Setiawan, Asdep Humas Kemensetneg Masrokhan, Direktur Kemitraan Komunikasi Dedet Surya Nandika, dan para pejabat/perwakilan humas kementerian/lembaga.
Joeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph
Image : Setkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*