Ini Triknya Agar Dapat Tiket Kereta Api Jarak Jauh yang Murah

Berlibur dengan menggunakan transportasi pesawat tidak selalu bisa dipilih oleh masyarakat, apalagi jika menuju tempat-tempat yang jaraknya cukup jauh seperti  Malang, Surabaya, hingga Yogyakarta.

Sebagai solusinya, masyarakat memilih menggunakan kereta api karena harga tiketnya yang jauh lebih murah daripada menggunakan pesawat terbang.

Namun, tidak jarang pula harga tiket kereta api menuju tempat-tempat tadi memiliki harga yang cukup menguras isi dompet.

Meskipun harga tiket perjalanan menggunakan kereta cenderung stabil, namun pada momen-momen tertentu harganya bisa saja menjadi naik.

Apalagi jika menjelang musim liburan, atau menjelang lebaran. Namun, jangan khawatir, beberapa tips berikut akan membantu Anda mendapatkan tiket perjalanan kereta yang murah meskipun akan melakukan perjalanan pada momen liburan.

  1. Pesan empat bulan sebelum keberangkatan

Sistem pemesanan tiket kereta saat ini sudah berbeda dengan pemesanan tiket dahulu kala. Saat ini pemesanan tiket bisa dilakukan dari jauh-jauh hari, bahkan empat bulan sebelum rencana keberangkatan.

Misalnya, tiket kereta api menuju Yogyakarta dengan Argo lawu kelas eksekutif yang memiliki harga normal Rp350.000 bisa Anda dapatkan dengan harga Rp300.000 hingga Rp320.000.

Harga tiket yang lebih murah ini bisa Anda akses melalui layanan KAI online atau dengan datang langsung ke stasiun melalui loket penjualan tiket.

 

  1. Pesan melalui aplikasi travel online

Harga tiket kereta api yang lebih murah berikutnya bisa langsung didapatkan saat Anda memesannya melalui aplikasi atau travel online yang kini mulai ramai menawarkan tiket perjalanan kereta api.

Salah satunya adalah Traveloka. Setiap minggunya selalu ada promo-promo baru yang ditawarkan oleh aplikasi travel online ini agar masyarakat mendapatkan harga tiket yang murah.

Untuk mendapatkan tiket murah ini, beberapa aplikasi biasanya menyematkan kode promo khusus untuk bisa mendapatkannya.

 

  1. Jangan ragu pesan tiket kereta kelas ekonomi

Harga tiket kereta api kelas bisnis atau ekskutif memang sedikit mahal. Biasanya berkisar di angka Rp250.000 hingga Rp400.000, tergantung pada perjalnan jarak jauh mana yang akan dituju.

Jika ragu-ragu, sebaiknya mempertimbangkan untuk memilih tiket kereta kelas ekonomi saja. Harganya berkisar di angka Rp100.000.

Jika Anda berpikir bahwa kereta kelas ekonomi tidak nyaman, maka hal itu bisa dibuang jauh-jauh. Kelas kereta ekonomi saat ini suah hampir menyerupai kelas bisnis.

Di setiap gerbongnya sudah diapsang AC (Air Conditioner) hingga CCTV. Bahkan, kursinya jauh lebih empuk. Toiletnya pun mulai terjaga kebersihannya.

Melalui fasilitas yang sudah lebih baik ini plus harga tiketnya yang murah, tidak salah rasanya untuk melakukan perjalanan menggunakan tiket kereta kelas ekonomi.

Tertarik mencobanya?

One comment

  1. Oh my goodness! an awesome article dude. Thank you Nevertheless I am experiencing concern with ur rss . Do not know why Unable to subscribe to it. Is there any individual acquiring identical rss challenge? Any individual who knows kindly respond.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*