HUT ke-412 Selayar di Lapangan Pemuda

(Berita Daerah – Makasar) Puncak peringatan HUT ke-412 Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2017 dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Selayar, Rabu (29/11).

HUT kali ini mengangkat tema “Hari Ulang Tahun Ke-412 Selayar sebagai Ajang Percepatan Pembangunan Masyarakat Maritim yang Sejahtera”.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulkaf S Latif yang membacakan sambutan Gubernur Sulsel mengatakan, hari jadi merupakan momentum untuk introspeksi atau evaluasi terhadap segala hal yang dilaksanakan.

“Sebagai introspeksi atau evaluasi, khususnya dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan publik,” kata Sulkaf.

Upaya tersebut dapat dicapai secara optimal, mengingat Selayar memiliki potensi yang sangat besar diberbagai sektor, seperti perikanan, pariwisata, perkebunan, jasa, perdagangan dan agro-wisata.

Sulkaf menambahkan, Pemprov Sulsel saat ini sedang berjuang untuk menjadikan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) di bidang pariwisata yakni akan terus berjuang untuk berkoordinasi dengan kementerian terkait.

“KEK ini adalah suatu potensi unggulan di daerah Selayar,” sebut Sulkaf.

HUT Selayar ini dihadiri Staf Ahli Wakil Presiden Alwi Hamu, organisasi perangkat daerah (OPD) tingkat Sulsel dan sejumlah pengusaha.

Joeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph
Image : Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*