Jembatan-Barelang, Batam (Dahlia, Beritadaerah)

Pembangunan Infrastruktur Batam Dianggarkan Rp.290 Miliar Untuk 2018

(Beritadaerah – Batam) Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur daerah, hal ini tercermin dalam anggaran tahun 2018. Dalam Nota Keuangan APBD 2018, disebutkan besaran anggaran infrastruktur yang dikucurkan Pemko Batam mencapai Rp290 miliar.

Anggaran tersebut terdiri dari pembangunan dan peningkatan jalan jembatan Rp207,4 miliar, peningkatan kebinamargaan Rp39,1 miliar, pengendalian banjir Rp32,6 miliar serta infrastruktur hinterland sebesar Rp10,5 miliar.

“Anggaran pembangunan infrastruktur ini menjadi kegiatan di Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Batam,” kata Ketua Komisi III DPRD kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

Untuk pembangunan dan peningkatan jalan, Pemkot membagi beberapa wilayah: Wilayah 1 meliputi Bengkong dan Batuampar dialokasikan Rp8,9 miliar. Wilayah 2 meliputi Batamkota Rp15,3 miliar, serta Wilayah 3 meliputi Lubukbaja dengan anggaran sebesar Rp108 miliar.

Sedangkan untuk program peningatan kebinamargaan terdiri dari pembangunan lampu penerangan jalan umum sebesar Rp4,8 miliar, pembangunan lampu highmast Rp1,2 miliar dan pembangunan lampu hias sebesar Rp1,9 miliar.

Ada lagi biaya operasional alat berat Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Rp 8,8 miliar dan pemeliharaan rutin alat berat Rp 1 miliar.

Untuk program pembangunan infrasturktur dan sarana prasarana hinterland sendiri terdiri dari peningkatan jalan sebesar Rp3,5 miliar, pembangunan jembatan beton wilayah hinterland Rp5,1 miliar, pembangunan lampu penerangan jalan umum Rp1,12 miliar serta pemeliharaan lampu penerangan jalan umum di hinterland Rp766 juta.

Nanie/Journalist/BD
Editor : Emy T
Source : Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*