Peringatan Hari Bakti PU ke-72 Awang : Semua Harus Terkoneksi

(Berita Daerah – Samarinda)Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan pembangunan infrastruktur akan lebih intensif dilakukan demi memutus keterisolasian antarwilayah. Trans Kalimantan, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, maupun jalan di perbatasan, semuanya harus baik.

“Pembangunan infrastruktur jalan kita harus bisa diselesaikan tepat waktu, lebih intensif lagi agar tidak ada lagi kabupaten/kota yang terisolir. Semua harus terkoneksi,” kata Awang Faroek Ishak pada upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU ke-72 tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas PUPR Kaltim, Senin (4/12).

Awang Faroek mengatakan tema Hari Bakti PU tahun ini “Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa” sejalan dengan tekat bersama untuk meningkatkan daya saing. Untuk urusan daya saing ini, Kaltim saat ini masih menduduki peringkat ketiga di Indonesia, setelah Jatim dan DKI.

“Karena itu, mari kita pertahankan dan tingkatkan daya saing Kaltim. Daya saing akan menentukan masa depan Kaltim,” tambah Awang. Gubernur juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada jajaran PUPR, baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif, karena sumbangsih dan bhaktinya dalam pembangunan infrastruktur di Kaltim.

“Pembangunan infrastruktur ke berbagai daerah dampaknya tentu sangat luar biasa, bukan saja untuk memutus keterisolasian antara wilayah, akan tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Awang Faroek. Gubernur juga mengharapkan proyek-proyek strategis nasional maupun proyek prioritas daerah tidak boleh ada yang menghalangi, apalagi mangrak. Semua harus diselesaikan dengan baik. Seperti Trans Kalimantan kualitasnya sama dengan jalan-jalan di Pulau Jawa.

“Apalagi tidak terasa, tahun 2018 merupakan tahun terakhir dari rencana pembangunan jangka menengah kedua masa bakti saya selama 10 tahun. Oleh karena itu saya berharap semua pembangunan infrastruktur di Kaltim dapat kita selesaikan tepat waktu,” kata Awang Faroek.

Dalam acara itu Gubernur Kaltim didampingi Sekprov Kaltim Rusmadi dan Kepala Dinas PUPR Kaltim saat pemotongan nasi tumpeng. Sebelumnya gubernur menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang telah berprestasi atau berbakti dalam berbagai bidang, terkait program PUPR Kaltim. Sejumlah pimpinan OPD hadir dalam acara tersebut.
Jeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph
Image : Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*