Polda Maluku Utara Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma Kieraha II 2017

(Berita Daerah-Malut)Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. C.B.S Nasution M.Si sebagai Irup pagi tadi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma Kieraha II Fungsi Binmas yang bertempat di Mapolda Maluku Utara. Rabu, (06/12/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut di hadiri seluruh pejabat utama Polda Maluku Utara dan seluruh personil Polda Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara menyampaikan amanat yang dibacakan Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. C.B.S Nasution M.Si yang pada intinya adalah dalam pelaksanaan operasi kewilayahan ini yang dilaksanakan selama 15 hari yang terhitung mulai tanggal 08 sampai dengan 22 Desember 2017 agar seluruh personil mengedepankan preemtif.

“Saya perintahkan untuk memprioritaskan sasaran operasi ke 6 Desa untuk mengantisipasi timbulnya gejolak yang tidak di inginkan, berikan pembinaan kepada masyarakat di 6 Desa tersebut dan lebih focus kepada pencegahan dan penangkal isu sara yang tidak menutupi kemungkinan dipicu melalui kasus-kasus penyakit masyarakat.” tegasnya

Kapolda Maluku Utara mengharapkan agar Direktorat Binmas dan Jajaran Fungsi Binmas sebagai penjuru dari Operasi Kepolisian “Bina Kusuma II Kieraha 2017” dapat menjadi salah satu harapan yang di inginkan yaitu masyarakat Maluku Utara dapat terhindar dari segala bentuk tindakan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat lainnya.

Lanjutnya, Kapolda Maluku Utara juga menegaskan agar Direktur Binmas beserta Stafnya untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dalam pelaksanaannya wajib mempedomani peraturan perundangan yang berlaku agar setiap langkah teknis dan taktis selama operasi tidak terjadi kesalahan baik secara administrasi maupun operasional.
Joeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph
Image : Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*