Gubernur Sosialisasikan Asian Games Kepada Keluarga Batak Sumsel

(Berita Daerah-Palembang)Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menggelar silaturahmi bersama keluarga Batak dalam rangka mensosialisasikan arti penting dari penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada seluruh etnis Batak yang ada di Sumsel.
Silaturahmi berlangsung di Griya Agung Palembang, Selasa (5/12).
Menurut Alex, suksesnya penyelenggaran Asian Games di Palembang Provinsi Sumsel tentu harus didukung semua lapisan masyarakat termasuk para komunitas, etnis dan suku yang ada di Sumsel, salah satunya dengan bersama sama menjaga rasa toleransi antar sesama.
“Oleh karena itu saya kumpulkan semua komunitas, etnis, suku yang berbasis agama dan sebagainya untuk kita berikan pengertian dan kita sosialisasikan Asian Games. Karena, sampai sekarang masih banyak yang tidak tau apa guna dan apa pentingnya Asian Games bagi Sumatera Selatan”, ungkapnya.
Lanjut Alex Noerdin, selain sosialisasi Asian Games, silaturahmi tersebut ditujukan juga untuk memelihara dan memupuk rasa toleransi antar sesama etnis di seluruh wilayah Sumsel, khususnya menjelang Asian Games dan Pilkada serentak 2018 mendatang.
“Pilkada berlangsung 27 Juni 2018, bayangkan bagaimana suasana politik dari pilkada 9 Kabupaten/Kota dan 1 Pilkada Provinsi ini, yang namanya pilkada pasti dinamis, jadi bagaimana supaya meredam dampak negatifnya, karna hanya satu bulan setelah pilkada ada Asian Games,” tegas Alex.
Melalui silaturahmi tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sangat menaruh harapan besar kepada keluarga batak di Sumsel agar dapat berperan aktif mendukung Suksesnya Asian Games di Palembang.
“Nanti setelah ini, akan masih banyak lagi yang lainnya kita kumpulkan di sini. Lihat nanti tergantung dengan waktu Gubernur karena sekarang ini sedang lumayan sibuk,” ujarnya.
Ketua DPD Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel, Jimmy David mengatakan, dalam silaturahmi tersebut dihadiri para tokoh Batak yang ada di Sumsel terdiri dari suku batak Toba, Karo, Simalungun, Angkola dan lainnya. Pihaknya sangat menyambut baik silaturahmi tersebut karena dapat berdialog langsung dengan Gubenrur Alex Noerdin baik mengenaik Asian Games maupun tentang sosok pemimpin seperti apa yang akan mempertahankan dan meneruskan pembangunan yang sudah ada saat ini di Sumsel.
“Harapan kami sebenarnya, kalu bisa terus dipimpin pak Gubernur Alex Noerdin, tapi istilah bataknya apa mau dikata karena sudah tidak bisa lagi, beliau sudah dua periode menjadi Gubernur” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris FBBI Sumsel, Simon Saragih mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengundang seluruh keluarga Batak di Sumsel untuk bersilaturahmi bersama memelihara rasa toleransi antar etnis karena Sumsel sendiri dikenal sangat kondusif dan toleran.
“Saya sangat mendorong warga Batak di Sumsel agar benar-benar ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Asian Games. Selain itu, Sumsel yang kondusif dan toleran menjadi kebanggaan kita karena toleransi antar etnis itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan harus di peliharan dan di pupuk setiap hari,” pungkasnya.
Joeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph
Image : Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*