Memasuki Tahun Politik, Presiden Ingatkan Jajaran Fokus Bekerja

(Berita Daerah-Jakarta) Presiden Joko Widodo (Widodo) mengingatkan jajarannya untuk fokus bekerja guna mewujudkan target yang telah ditentukan. Ia pun mewanti-wanti agar konsentrasi bekerja jajarannya jangan sampai terganggu menjelang datangnya tahun politik pada tahun depan.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (06/12) saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018 dan Persiapan Pilkada Serentak 171 Daerah.

Dikutip dari rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kepala Negara juga meminta jajarannya untuk memeriksa dengan sungguh-sungguh terkait program yang telah direncanakan agar dapat berjalan dengan baik di lapangan. Apalagi pemerintah memiliki target pertumbuhan ekonomi tahun 2018 sebesar 5,4 persen.

“Saya optimis ini akan tercapai apabila kita mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan iklim kemudahan berusaha dan investasi,” kata Kepala Negara.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan iklim kemudahan berinvestasi adalah dengan membentuk unit khusus pengawal investasi berskala besar atau Single Submission pada awal tahun 2018. Unit tersebut nantinya akan bertugas mengawal proses investasi mulai dari awal hingga akhir. “Agar betul-betul ada sebuah satuan tugas yang mengawal investasi ke negara kita,” tutur Presiden.

Joeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph
Image : Kemenkeu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*