Karang Taruna Sebagai Pejuang Sosial

(Berita Daerah-Boyolali) Karang Taruna Kabupaten Boyolali resmi dilantik dan dikukuhan di Pendopo Gede, Jumat (15/12). Dikukuhkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat, Ketua Karang Taruna Masa Bakti 2017 – 2022 diemban Ribut Budi Santoso.

Wabup Said Hidayat menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhan. Pihaknya berharap dengan dikukuhkan pengurus baru, mampu menambah peran aktif para pemuda – pemudi dalam memajukan bangsa dan Negara.

“Karang Taruna bukan hanya menjadi ajang berkumpul semata, akan tetapi merupakan wilayah perjuangan sosial kalian,” terang Wabup.

Diterangkan lebih lanjut oleh Wabup, lahirnya pemuda – pemuda penerus bangsa yang diharapkan penuh inovasi, kreatif mampu menyumbangkan peran yang penting terkait persoalan sosial yang ada di masyarakat. Karena masa depan bangsa ke depan tergantung bagaimana peran pemuda di masa sekarang ini.

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah, I Gede Ananta Wijaya memberi gambaran tentang generasi muda sekarang yang masih tergolong rendah dalam berorganisasi terlebih karena kecanggihan teknologi saat ini. Sekain itu, Ananta juga menjelaskan tugas – tugas karang taruna, diantaranya yakni karang taruna sebagai agen perubahan di setiap jamannya diharapkan dapat memfilter informasi yang tidak baik pengaruhnya.

“Karang Taruna merupakan kader bangsa yang turut serta mensukseskan program pemerintah,” pungkasnya.

Joeycool/Journalist/BD
Editor : Joseph

Image : Pemprov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*