Promosi Paket Wisata Sumsel untuk Incar Negara Peserta Asian Games 2018

(Beritadaerah – Pariwisata) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan mulai melakukan serangkaian promosi paket wisata ke berbagai negara peserta Asian Games 2018.  Dari 45 negara peserta Asian Games  2018 ada beberapa negara yang paling potensial diincar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irene C Sinaga mengatakan negara potensial tersebut tercatat menjadi langganan juara dan juga yang paling banyak membawa kontingennya ke negara tuan rumah.

“Tiga besar penyumbang piala itu kan biasanya China, Jepang, dan Korea ya, jadi kita sudah mulai gencarkan ke sana juga. Mereka biasanya tak tanggung untuk mengikuti semua nomor cabang olahraga,” ujar ujar Irene kepada KompasTravel di sela Rakornas Pariwisata IV-2017 hari ke dua, beberapa waktu yang lalu.

 

Selain itu, beberapa negara Asia Tengah juga terkenal mengirimkan banyak kontingen untuk  mengikuti berbagai cabang olah raga di Asian Games. Diantaranya Negara-negara seperti Krigiztan, Kazakhstan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Uzbekistan.

“Ke 87 nomor event itu biasanya diikuti oleh semua Negara tersebut. Kontingennya termasuk paling banyak karena sampai koki (didatangkan), juga seluruh nomor event mereka ikuti,” terang Irene.

Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel sudah mulai mensosialisasikan ragam paket dan destinasi wisatanya sejak bulan Desember 2017, ke berbagai negara tersebut. Promosi akan dilakukan Kementerian Pariwisata ke negara-negara peserta Asian Games.

“Kita sudah menganggarkan sosialisasi dan promosi, baik pada panitia Asian Games di luar negeri maupun daerah-darah. Kemarin kita juga sudah berangkat ke Jepang, dan China untuk promosi Asean Games yang dilakukan kementerian,” terang Irene.

Nanie/Journalist/BD
Editor : Emy T
Image : kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*