Soeman_HS_Library,_Pekanbaru,_Indonesia Photo: Wikipedia)

Mall Pelayanan Publik Dibangun di Kantor Walikota Pekanbaru

(Beritadaerah – Pekanbaru) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Provinsi Riau berinisiatif membangun Mall Pelayanan Publik di Kantor Walikota  yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam pengurusan pelayanan publik.

Drs. H. Mohd. Noer. MBS, SH, M.Si, MH – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru mengatakan, saat ini Pemko Pekanbaru sudah merencanakan Detail Engineering Design (DED) nya, sehingga pengerjaan pembongkaran Kantor Walikota untuk dijadikan Mall Pelayanan Publik tersebut bisa dikerjakan.

DED sudah sudah selesai perencanaanya, sehingga dapat segera dilakuka lelang terbuka di ULP (Unit Layanan Pengadaan) yang bisa diikuti oleh pihak perusahaan. Diperkirakan pada bulan April 2018 pengerjaan perombakan Kantor Walikota tersebut mulai dikerjakan oleh pihak perusahaan yang menang lelang.

Sementara waktu pengerjaan perombakan Kantor Walikota menjadi Mall Pelayanan Publik sudah selesai sampai bulan Agustus 2018 mendatang, sehingga pada Agustus itu juga langsung beroperasi.

Kantor Walikota ini akan dijadikan satu tempat pelayanan di lantai bawah. Sehingga masyarakat akan nyaman, cepat dan akurat saat melakukan pengurusan perizinan.

“Adapun OPD yang akan dijadikan satu tempat pelayanan itu antara lain Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Jadi dua OPD ini akan kita tempatkan di kantor walikota. Langkah ini kita lakukan untuk memberikan kepuasan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar Sekda.

OPD yang ada di Jalan Teratai seperti Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) tetap memakai kantor yang lama, sedangkan dua OPD yakni Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) akan pindah ke komplek perkantoran Tenayan Raya.

Nanie/Journalist/BD
Editor : Emy T
Source: Kominfo/ Image: Wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*