Jalan trans Sumatera di wilayah Kab. Bengkalis , Riau (Photo: Uthe /Beritadaerah.co.id)

Kendala Pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat Sudah Teratasi

(Beritadaerah  – Riau) Infrastruktur jalan raya merupakan sarana yang sangat penting bagi lalu lintas yang berdampak pada kegiatan ekonomi daerah. Koordinasi yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan pemangku kepentingan terkait, telah mampu menangani berbagai hambatan dalam pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat, Bengkalis, Riau.

“Dari tujuh titik pipa milik PT Chevron yang selama ini menjadi kendala dalam pengerjaan pembangunan Jalan Lingkar Duri Darat sudah dapat diselesaikan,” jelas Bupati Amril di Duri, Kecamatan Mandau, Rabu, (17/1/2018).

Enam titik dari tujuh titik pipa tersebut sudah dibenamkan sendiri oleh PT Chevron. Sedangkan yang 1 (satu) titik dengan pembangunan box culvert (gorong-gorong).

Sementara mengenai hutan Talang yang selama ini juga menjadi salah satu hambatan dalam penyelesaian Jalan Lingkar Duri Barat, imbuhnya, juga sudah dapat diatasi.

“Kita sudah memperoleh informasi dari Pemerintah Provinsi Riau bahwa ternyata hutan Talang tersebut bukan termasuk kawasan hutan. Tahun 2018 ini pembangunan jalan tersebut memang akan dilanjutkan,” paparnya.

Di bagian lain, Bupati Amril tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak seperti PT Chevron dan SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) atas kerjasamanya yang baik dengan Pemerintah Daerah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Chevron dan SKK Migas yang telah membantu untuk percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat,” ujar Bupati Amril.

Untuk diketahui dan seperti kerab diinformasikan sebelumnya, penyelesaian pembangunan Jalan Duri Barat tersebut termasuk salah satu dari 7 (tujuh) proyek multi years tahun jamak yang bakal dimulai tahun 2018 ini.

Adapun anggaran untuk pembangunan jalan yang nantinya diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas di Duri tersebut sebesar kurang lebih Rp153,44 miliar.

Tri M/Journalist/BD
Editor : Emy T
Source: Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*