Mendikbud Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di SMAN 8 Kota Malang (Photo: Kominfo)

Mendikbud Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di SMAN 8 Malang

(Beritadaerah – Jawa Timur) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M. AP meresmikan fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Laboratorium Pembelajaran Energi Surya Kapasitas 15,36 On-Grid di SMAN 8 Malang, Selasa (30/1).

Laboratorium ini diselenggarakan bersama dengan bantuan program Corporate Social Responsilbility (CSR) dari PT. Paiton Energy dan IBEKA  berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Laboratorium Pembelajaran Energi Surya.

“Keberadaan laboratorium pembelajaran energi surya di SMAN 8 ini, hendaknya dapat dimanfaatkan anak didik untuk lebih mengenal dan memahami terkait dengan pemanfaatan energi tenaga surya,” jelas  Anton,  Wali Kota Malang.

Walikota menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Unit Pembangkit Paiton yang telah memberikan kontribusinya. Semoga dengan dukungan ini akan mampu meningkatkan pendidikan di Kota Malang.

“Pendidikan memang bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun perlu keterlibatan semua elemen, termasuk dari kalangan swasta atau BUMN sebagai wujud atas CSR,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mendikbud Muhadjir dalam sambutannya, karena pendidikan bagi generasi muda memang menjadi tanggung jawab seluruh elemen di masyarakat.

“Saya percaya bila konsolidasi energi kebersamaan terus mampu kita galang, maka berbagai gerak program pembangunan utamanya di bidang pendidikan akan dapat terwujud sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ujar Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Malang H. Moch Anton dan Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji, Forkopimda Kota Malang, Direktur PT. Paiton Energ Syakib Bafagih, Presiden Direktur IBEKA Tri Mumpuni, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.

Tri M/Journalist/BD
Editor : Emy T
Source: Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*