Pasar Kampung Bekelir Tangerang Diserbu Pengunjung (Dok. Kemenpar)

Pasar Kampung Bekelir di Tangerang Mulai Diserbu Pengunjung

(Beritadaerah – Tangerang) Anda pernah saksikan aktivitas anak mudah di Tangerang yang melukis dan mewarnaisarana-sarana umum dengan berbagai warna dan menjadi viral di medsos? Minggu (11/2)., ratusan pengunjung dari berbagai wilayah di Kota Tangerang menghadiri lokasi ini karena ada peluncuran Pasar Kampung Bekelir di RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang ini.

Kegiatan yang digagas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kota Tangerang dan Genpi Banten tersebut menampilkan beragam atraksi dari komunitas yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Kominfo Kota Tangerang.

Pengunjung tetap ramai meskipun hujan turun di akhir acara. Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati berharap, kehadiran pasar tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kampung Bekelir untuk hidup mandiri dengan berwirausaha. “Kami berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara berkala, setiap bulan atau setiap minggu. Pengunjung dapat mencari makanan khas daerah Kota Tangerang di sini atau oleh-oleh lainnya, sambil menikmati atraksi wisata dari berbagai komunitas,” katanya.

Ada banyak program yang bisa disinergikan dengan pemerintahan kota dan kementerian untuk pengembangan Kampung Bekelir. “Misalnya pengembangan SDM di sini sebagai pemandu wisata atau penambahan infrastruktur untuk menambah kenyamanan pengunjung yang datang,” ujarnya.

Koordinator Genpi Kota Tangerang Korry Elyana menjelaskan, Pasar Kampung Bekelir megadopsi konsep Pasar Destinasi Digital yang dikembangkan Kementerian Pariwisata RI. Pasar tersebut sengaja disiapkan untuk meningkatkan kunjungan ke destinasi wisata. “Disebut Pasar Destinasi Digital karena dipromosikan melalui media sosial dengan pengemasan foto dan video yang menarik,” katanya.

Nanie/Journalist/BD
Editor : Nanie
Source: Kemenpar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*