SMK PGRI 2 Depok Antusias Menyambut Kegiatan Mahasiswa Program Studi Magister Komputer STMIK ERESHA

Lima Mahasiswa Program Studi Magister Komputer Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ( STMIK ) ERESHA Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK PGRI 2 Depok yang berlangsung pada 28 April 2018. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar di SMK PGRI 2 Depok.

Ini merupakan sebuah kebanggaan khususnya bagi STMIK ERESHA yang telah mampu mengadakan pelatihan dengan tema “Pengaplikasian Microsoft Office Dalam Dunia Pendidikan”. Hal ini juga tidak lepas dari kerjasama guru – guru SMK PGRI 2 Depok yang ikut serta dalam proses kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta, yang sebagian besar peserta adalah para siswa/siswi kelas XI di SMK PGRI 2 Depok dan beberapa guru yang ikut mendampingi. Pada Kegitan PKM seluruh peserta yang hadir sangat antusias ikut serta khususnya para siswa/siswi jurusan administrasi perkantoran.

Microsoft Office merupakan salah satu software yang berguna dalam dunia pendidikan. Sebagian besar kegiatan belajar mengajar menggunakan Microsoft Office diantaranya yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Ms. Power Point. Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini para mahasiswa STMIK ERESHA berbagi wawasan dan pengetahuan kepada para siswa/siswi serta guru tentang cara mengoperasikan Microsoft Office, mengolah data dengan Microsoft Excel dan Microsoft Word, serta bagaimana mempresentasikan data menggunakan Microsoft PowerPoint dengan baik.

Selanjutnya dalam pelatihan ini selain memberikan pengarahan mengenai pengaplikasian Microsoft Office, para Mahasiswa STMIK ERESHA juga membantu para siswa/siswi serta guru dalam kegiatan praktik pengoperasian Excel, Word, dan Power Point.

Kegiatan ini salah satu bentuk pengaplikasian Tridharma perguruan tinggi dan juga kegiatan ini merupakan bentuk latihan bagi mahasiswa STMIK ERESHA untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di perguruan tinggi serta memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat melalui kegiatan kepada masyarakat. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diharapkan dapat memberikan nilai yang positif untuk para pengajar SMK PGRI 2 Depok dan siswa/i mendapatkan pengetahuan lebih mengenai Microsoft Office dan memanfaatkannya degan baik.

Pembimbing sekaligus ketua LPPM dalam kegiatan ini yakni Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng mengucapkan terima kasih kepada Hari Utomo, M.pd selaku Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Depok yang telah memberikan waktu dan tempat untuk mahasiswa Magister komputer STMIK ERESHA melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan semoga apa yang mahasiswa sampaikan bermanfaat dan berguna bagi SMK PGRi 2 Depok.

(Yohan/Nanie/bd-adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*