Presiden Kunker ke Padang Sumbar (Photo: Diskominfo)

Presiden Jokowi Lakukan Kunker ke Padang Sumbar

(Beritadaerah – Sumbar) Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat, Senin (21/5/2018). Pada kunjungan tersebut Presiden menyampaikan sejumlah program pembangunan yang telah digagas dan dilaksanakan pemerintah di Sumbar.

“Tadi saya baru saja meresmikan kereta bandara dari Bandara Minangkabau menuju kota Padang dan ke depan terminal bandara akan diperluas kapasitasnya,” kata Presiden usai membagikan 510 sertifikat tanah wakaf di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Padang.

Presiden menyampaikan dalam waktu dekat Bandara Internasional Minangkabau juga akan diperbesar daya tampungnya. Saat ini sudah penuh mencapai 2,7 juta penumpang per tahun. “Insya Allah akhir tahun depan kita selesaikan, daya tampung bandara Minangkabau jadi 5,7 juta penumpang dengan memperbesar terminal,” ujarnya.

Kemudian dalam rangka membangun dunia pariwisata di Sumbar, pemerintah pusat juga telah membangun jalan ke arah Mandeh Pesisir Selatan. “Diharapkan ini menjadi tempat wisata yang bagus, saya sudah ke sana pemandangan luar biasa tapi infrastruktur jalannya belum memadai,” ungkap  Presiden.

Sedangkan untuk sektor infrastruktur jalan, Presiden mengungkapkan saat ini telah dimulai proses pembangunan jalan tol Padang menuju Pekanbaru. Harapannya selesai pembangunan jalan tol ini maka dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sumbar. “Ekonomi Sumbar sekarang cukup baik, dengan adanya pembangunan infrastruktur itu akan lebih baik lagi,” kata Presiden.

 

Nanie/Journalist/BD
Editor : Nanie
Source: Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*