Libur Lebaran, Kota Tua Jadi Tujuan Wisata Favorit Keluarga (Photo: Kominfo).j

Libur Lebaran, Pengunjung Kawasan Kota Tua Membeludak

(Beritadaerah – DKI) Lebaran tahun 2018 ini Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi keluarga untuk berlibur sambil memperkenalkan berbagai peninggalan sejarah.

Dalam sekali kunjungan bisa sekaligus mempelajari museum sejarah Jakarta, museum wayang, museum seni rupa dan keramik, museum mandiri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Saya dan keluarga hampir setiap tahun berekreasi ke sini bersama keluarga untuk memperkenalkan berbagai peninggalan sejarah kepada ana-anak, misalnya seperti meriam itu kan masih manual, kalau sekarang semuanya kan sudah canggih,” kata salah seorang pengunjung di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (19/6).

Sedangkan para pengunjung yang tergolong remaja sangat menyukai berbagai pose foto dengan sesoris khas Kota Tua yakni sepeda onthel dan topi bernuansa kuno. Sementara para penyuka photography akan dengan sepuasnya mengambil angle-angle terbaik membidik fotonya.

Dari catatan di posko,  satuan tugas di Kota Tua pengunjung pada H+3 Lebaran atau Minggu (17/6) tercatat sekitar  122.015 orang. Untuk jumlah pengunjung pada H+5 Lebaran masih dalam proses.

“Hingga saat ini, pengunjung di kawasan Kota Tua aman, tidak terjadi gangguan kriminal, pencopetan misalnya,” kata Aji Kurniawan salah seorang Satgas Kota Tua saat ditemui, Selasa (19/6).

Untuk diketahui harga tiket perorangan dewasa Rp5.000, mahasiswa Rp3.000, pelajar atau anak-anak Rp2.000. Sedangkan untuk rombongan minimal 30 orang, per tiket dewasa Rp3,750, mahasiswa Rp2,250, dan pelajar atau anak-anak Rp1,500.

 

Nanie/Journalist/BD
Editor : Nanie
Source: Kominfo

About Agustinus Purba

Agustinus Purba is an Editor of beritadaerah.co.id and Partner in Business Advisory Services of Vibiz Consulting. He also working as Trainer at LEPMIDA. Moreover, he also experienced as Content Creator at marketing field through social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*