Pemerintah Siapkan Fasilitas dan Keamanan, Sambut 15.000 Delegasi IMF-World Bank

(Berita Daerah – Jakarta) Presiden Joko Widodo memastikan kesiapan pertemuan tahunan Internasional Monetary Fund (MF) – World Bank Tahun 2018 yang akan digelar bulan Oktober mendatang.

Perhelatan yang akan dihadiri 15.000 delegasi dari 189 negara anggota IMF-World Bank ini merupakan even penting dimana Indonesia terpilih menjadi tuan rumahnya. Untuk itu, Presiden sampaikan perlu dipersiapkan mulai dari sekarang, terang Presiden.

Dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (26/6), Presiden Jokowi ungkapkan dengan waktu yang semakin dekat yaitu Oktober 2018, dirinya ingin memastikan kesiapan, mulai dari urusan airport bandara, urusan tempat pertemuan, akomodasi termasuk acara dan fasilitas-fasilitas pendukung yang diperlukan dalam rangka mensukseskan Pertemuan Tahunan Internasional IMF–World Bank itu, termasuk kesiapan masalah pengamanan.

Karena itu, kalau ada kendala hambatan di lapangan, Presiden Jokowi meminta agar secepatnya segera diselesaikan.

Berdasarkan peninjauannya di lapangan dan dialognya dengan Gubernur, saat berkunjung ke Bali kemarin, Presiden menilai untuk fisik dan lain-lain sudah pada posisi yang nanti pada akhir Juli sudah siap semuanya, sehingga tinggal persiapan ke arah Oktobernya.

Panda/Journalist/BD
Editor : Agustinus
Image : Rully-Vibizmedia

About Agustinus Purba

Agustinus Purba is an Editor of beritadaerah.co.id and Partner in Business Advisory Services of Vibiz Consulting. He also working as Trainer at LEPMIDA. Moreover, he also experienced as Content Creator at marketing field through social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*