Dukung Asean Games 2018; Kemenhub Siapkan 5 Bus Air Untuk Sarana Pariwisata di Palembang

(Berita Daerah – Palembang) Kementerian Perhubungan akan menyiapkan 5 bus air untuk dioperasikan sebagai sarana pariwisata di Palembang. Ditegaskan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bus air yang berkapasitas 20 orang ini dibuat untuk warga Palembang sekaligus mendukung perhelatan Asean Games 2018.

“Kemenhub bangun 5 bus air, dengan kapasitas 20 orang. Untuk palembang, dan untuk Asean Games. Kita harapkan bus air ini menjadi sarana pariwisata,” ujar Menhub dalam kunjungannya ke Dermaga 16 Ilir Palembang, Jumat (13/3).

Bus air ini akan beroperasi dengan rute Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemarao, pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harapannya, bus air ini dapat membawa para atlet untuk berwisata ke Pulau Kemarao.

“Rutenya dari Benteng Kuto Besak sampai dengan Pulau Kemarao. Kita upayakan beroperasi dari jam 9 sampai jam 5,” jelas Menhub Budi Karya.

“Kita harapkan nanti pada saat Asean Games 5 bus air ini bisa membawa atlet-atlet bahkan wartawan untuk ke Pulau Kemarao,” tambahnya.

Di Pulau Kemarao, atlet-atlet dapat menikmati pertunjukan-pertunjukan yang diselenggarakan. Dengan bus air ini, Menhub Budi berharap dapat mengangkat serta sektor pariwisata dalam event Asean Games 2018.

“Nanti di Pulau Kemarao ada pertunjukan-pertunjukan, bus air ini juga ada suatu layanan yang baik. Sehingga Asean Games tidak saja mengutamakan olahraga tetapi juga pariwisata. Khususnya pariwisata air, untuk Palembang ini merupakan keunikan dan kearifan lokal yang luar biasa,” ungkap Menhub.

Panda/Journalist/BD
Editor : Agustinus
Image : Kemenhub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*