Jelang Asian Games 2018, Presiden Jokowi: Mari Rapatkan Dukungan Untuk Atlet Indonesia

(Berita Daerah – Jakarta) Pesta Olahraga Negara-Negara Asia atau Asian Games XVIII Tahun 2018 sudah di depan mata, yang digelar di Palembang dan Jakarta, akan dimulai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan bagi perjuangan atlet-atlet Indonesia.

“Mari merapatkan dukungan untuk perjuangan atlet-atlet Indonesia!,” seru Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang baru diunggahnya beberapa saat lalu.

Sebelumnya Presiden Jokowi memuji perjuangan Tim Sepakbola Nasional (Timnas) Indonesia dalam mengawali laga perdananya dengan kemenangan 4-0 atas Timnas Taiwan (China Taipei), Minggu (12/8).

“Indonesia mengawali langkah di Asian Games 2018 dengan kemenangan Timnas Sepak Bola atas China Taipei di Stadion Patriot, Bekasi, semalam,”tulis Presiden Jokowi.

Sementara terhadap Tim basket Indonesia yang akan mulai bertanding besok di Kelapa Gading, Jakarta, Presiden Jokowi mengulang kembali seruannya bagi masyarakat untuk merapatkan dukungannya.

Sebagaimana diketahui, dalam Asian Games XVIII Tahun 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus – 2 September ini, Indonesia menargetkan bisa berada di 10 besar, dengan perolehan medali emas minimal 16.

Pertunjukan Kolosal

Sementara INASGOC atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee menginformasikan, bahwa pembukaan Asian Games XVIII akan dilakukan pada Sabtu (18/8) pukul 19.00 WIB.

“Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal sebagai bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan sebuah event berskala Internasional,” bunyi siaran pers INASGOC.

Pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan musisi – musisi kebanggaan Indonesia, seperti Anggun, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen.

Para artis tersebut, menurut siaran pers INASGOC, akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakuler, yang merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya.

“Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik,” ungkap INASGOC.

Panggung yang dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta ini akan dipenuhi oleh total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Mereka akan diiringi oleh ratusan pemusik di bawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

Panda/Journalist/BD
Editor : Agustinus
Image : Setkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*