Wapres Jusuf Kalla Mengunjungi Desa Wisata Puri Mataram, Sleman

(Beritadaerah – Sleman) Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi dan pejabat lain mengunjungi Desa Wisata Puri Mataram di Dusun Drono, Tridadi, Sleman. Kegiatan kunjungan dari Wapres ini seusai menghadiri Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Sportorium UMY, Senin (26/11),

Dikutip laman Jogjaprov, Senin (26/11), Desa Wisata Puri Mataram merupakan penerima program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI sebagai salah satu percontohan obyek wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Begitu sampai, Wapres dan rombongan langsung berkeliling ke sejumlah spot dan area yang dibuka untuk umum.  Usai berkeliling, Wapres, Gubernur DIY dan Bupati Sleman sempat menuliskan kesan dan pesan untuk memberikan semangat kepada BUMDes pengelola desa wisata tersebut.

Direktur BUMDes Tridadi Makmur Raden Agus Kholik tak menutupi kegembiraannya mendapat kunjungan RI 2.   Dengan muka berseri-seri ia mengatakan pada pertengahan Desember mendatang akan ada penambahan wahana yang menampilkan ribuan kitiran atau baling-baling kecil untuk menarik minat pengunjung.

‘’Lokasi ini mayoritas dikelola warga setempat.  Puri Mataram dibuka untuk umum mulai pukul  8 pagi sampai 7 malam. Untuk menikmatinya pengunjung cukup membayar 10 ribu rupiah,’’ kata Agus berpromosi.

Desa wisata Puri Mataram menghadirkan Tugu pal putih yang menjadi ikon wisata kota Yogyakarta. Hampir setiap wisatawan, khususnya dari luar daerah yang berkunjung ke jantung Kota tak melewatkan mengabadikan momen di sekitar tugu tersebut. Ikon Yogyakarta tersebut berada di tengah warna-warni taman bunga.

Tak sekedar itu, diatas lahan seluas kurang lebih 4.5 hektare, Desa Wisata Puri Mataram juga membentang persawahan hijau dan bangunan-bangunan joglo dan jembatan gantung dari bambu yang warnanya kontras dengan taman bunga celosia yang mengitari tugu. Kedepannya akan dilakukan pengembangan wahana kolam tangkap ikan, dan dilengkapi dengan kebun buah.

Desa wisata ini telah menjadi daya tarik bagi para pengunjung, yang setiap harinya bisa mencapai ribuan wisatawan. Wisatawan yang berkunjung di Puri Mataram merasa sangat senang karena ada taman bunga warna-warni yang menyejukkan mata, terlebih dengan harga yang relatif terjangkau.

Yohan/Journalist/BD
Editor : Nanie
Image : Jogjaprov

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*