Unik, Pemkab Bonebol Gelar Bimtek di Atas KM. Tilongkabila (Photo: Kominfo)

Unik, Bimtek di atas KM Tilongkabila, Belajar Sambil Berwisata

(Beritadaerah – Gorontalo) Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), melakukan terobosan baru yang terbilang unik dalam hal pengembangan sumber daya manusia  yaitu menggelar kegiatan bimbingan teknis yang terintegrasi dengan wisata maritim di atas kapal motor KM. Tilongkabila pada pelayaran dari Gorontalo menuju Bitung, pp.

Kegiatan yang dilaksanakan selama pelayaran tersebut, diantaranya bimbingan teknis SILAPAK (Aplikasi Pelaporan Hasil Penetapan Angka Kredit) online dan launching beberapa produk karya inovasi dari peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemkab Bonebol bekerjasama dengan PT. PELNI melalui kegiatan ini diharapkan kita lebih mencintai laut, menimba ilmu sambil berwisata maritime.

Fredy Lasut selaku ketua panitia melaporkan, bahwa kegiatan Bimtek tersebut sengaja dibuat dengan konsep Study On Board di atas KM Tillongkabila agar lebih efektif dan efisien sambil berwisata laut.

Pelaksanaan Bimtek itu pun disambut positif oleh Nakhoda KM Tilonglabila, Kapten Eko Yatno. Ia mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan dan menyambut rombongan Pemda Bone Bolango sebaik-baiknya dan berharap masih ada lagi kegiatan-kegiatan sejenis yang dilaksanakan bukan hanya di KM. Tilongkabila. “Banyak kegiatan yang dapat diadakan di atas kapal, yakni wisata maritim, wisata pendidikan yang tentunya dapat diintegrasikan dengan kegiatan lain,”kata Eko Yatno.

Kegiatan Bimtek tersebut, juga dirangkaikan dengan peluncuran beberapa karya Inovasi dari peserta Diklat PIM IV Angkatan VIII Provinsi Gorontalo, diantaranya Inovasi Pedis ON (Pembinaan bagi Penyedia Data dalam penyusunan administrasi pelanggaran disiplin melalui pendampingan) karya Kasubid Kesejahteraan dan Pembinaan ASN BKPPD Bonebol Maimun Usuli.

 

Nanie/Journalist/BD
Editor : Nanie
Source: Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*