Kemenag Hadirkan PTSP di 34 Provinsi, Aplikasi Teknologi Informasi Terus Dikembangkan

(Beritadaerah – Jawa Tengah) Kementerian Agama menutup tahun 2018 dengan menghadirkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ke-34 di tingkat provinsi. Hal ini ditandai dengan diresmikannya PTSP Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, di Semarang, Senin (31/12).

“Ini adalah wujud upaya kita yang tidak berkesudahan untuk memberikan perbaikan layanan kepada masyarakat,” kata Menag Lukman Saifuddin, yang hadir di Semarang dalam rangka peresmian PTSP, Senin (31/12).

Melalui PTSP dan aplikasi teknologi informasi yang dikembangkan, Menag berharap masyarakat bisa mengakses layanan Kemenag secara lebih mudah, murah, cepat, dan transparan.

Ia juga menuturkan, bahwa di tahun 2019 secara bertahap PTSP akan hadir pada seluruh Kankemenag Kabupaten/Kota di Indonesia. Untuk itu Menag meminta jajarannya untuk mempersiapkan diri melakukan peningkatan pelayanan-pelayanan yang ada.

“Kualitas pelayanan itu harus terus meningkat dari waktu ke waktu,” tegas Menag, yang didampingi Kabag Tata Usaha Pimpinan Khoirul Huda Basyir.

Turut hadir dalam peresmian PTSP Kanwil Kemenag Jateng, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakapolda Jateng Brigjen Pol A.Lutfi, Pengurus MUI KH. Ubaidillah Shodaqoh, serta tokoh-tokoh masyarakat Jawa Tengah.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Farhani menjelaskan PTSP Kemenag Jateng menghadirkan 198 layanan. “Ini meliputi layanan bagi eksternal dan internal. Saya kira, ini yang terbanyak di Indonesia,” tutur Farhani.

Selain meresmikan PTSP, Menag juga memberikan pembinaan ASN Kanwil Kemenag Jateng serta meresmikan gedung hasil pembangunan melalui dana SBSN. Bangunan tersebut meliputi : 24 Balai Nikah dan Manasik Haji KUA di Jawa Tengah, lima Balai Nikah dan Manasik Haji di Yogyakarta, serta lima madrasah di Jawa Tengah.

Agustinus/Journalist/BD
Editor : Panda
Source : setkab

About Agustinus Purba

Agustinus Purba is an Editor of beritadaerah.co.id and Partner in Business Advisory Services of Vibiz Consulting. He also working as Trainer at LEPMIDA. Moreover, he also experienced as Content Creator at marketing field through social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.