Selalu Ramai, Pertigaan Wika Mojosongo Sudah Terpasang Traffic Light

(Beritadaerah – Boyolali) Kabupaten Boyolali memiliki jalan raya yang padat lalu lintas. Salah satunya Jalan Semarang – Solo yang tepatnya di Dukuh Pomah; Kecamatan Mojosongo atau yang sering dikenal dengan nama persimpangan Mojosongo atau pertigaan Wika Mojosongo. Mengingat persimpangan tersebut sangat ramai lalu lintas hingga terjadi kecelakaan yang sering menelan korban jiwa, sehingga beberapa pekan ini median alan ditutup.

Hal tersebut dilihat dengan baik PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) dengan memberikan bantuan berwujud Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. CSR tersebut berupa traffic light (TL) yang dipasang di lokasi tersebut. Secara langsung, pihak perusahaan menyerahkan TL kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali.

“Lalu lintas yang kendaraan yang keluar dari pintu tol Boyolali sudah semakin banyak juga. Kemudian, jalur ini jalur wisata ke Tlatar salah satu andalan wisata di Boyolali, sehingga pertigaan ini bisa dibuka dengan saran saran tertentu. Salah satunya perlunya traffic light dan Wika Beton memiliki tanggung jawab sosial,” ungkap Direktur Teknik Wika Beton, Sidiq Purnomo saat Serah Terima Traffic Light di salah satu rumah makan di bilangan Kecamatan Mojosongo, Jumat (4/1).

Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriani Aer menjelaskan pihaknya bersama Dishub Kabupaten Boyolali sudah melakukan berbagai cara antisipasi untuk mengurangi angka kecelakaan di Pertigaan Wika tersebut. Pertama dengan pemasangan TL. Kemudian ada pita kejut baik dari arah timur maupun arah barat, serta pemasangan papan himbauan dengan lampu lampu yang cukup.

“Ketiga syarat tersebut sudah dicukupi oleh pihak Wika dan kita mulai hari ini membuka jalan tersebut untuk kepentingan bersama. Semoga tidak ada lagi laka laka lalu lintas yang menonjol dan semua dapat terlaksana sesuai dengan keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri mengucapkan terima kasih kepada Wika Beton yang telah menjalankan fungsi tanggung jawab sosial perusahaan.

“Supaya dipelihara, supaya memberikan kenyamanan bagi pengguna lalu lintas,” ungkap Sekda Masruri.

Source : jatengprov

About Agustinus Purba

Agustinus Purba is an Editor of beritadaerah.co.id and Partner in Business Advisory Services of Vibiz Consulting. He also working as Trainer at LEPMIDA. Moreover, he also experienced as Content Creator at marketing field through social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*